Tribun Bandar Lampung

Lelang Jabatan Sekprov Lampung Minim Peminat hingga H-1 Penutupan Pendaftaran

Pendaftaran lelang jabatan untuk posisi Sekprov Lampung akan ditutup pada Senin (1/10/2018).

Lelang Jabatan Sekprov Lampung Minim Peminat hingga H-1 Penutupan Pendaftaran
Warta Kota
Ilustrasi Lelang Jabatan 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG NOVAL ANDRIANSYAH

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pendaftaran sekaligus pengumpulan berkas lelang jabatan untuk posisi Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung akan ditutup pada Senin (1/10/2018). Namun, hingga H-1 penutupan pendaftaran, Minggu (30/9/2018), belum ada satu pun pejabat eselon II yang mendaftarkan diri.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah Lampung Rusli Syofuan mengungkapkan, berdasarkan pengalaman lelang jabatan Sekprov Lampung sebelumnya, calon akan mendaftarkan diri pada akhir jadwal pendaftaran.

"Waktu lelang sebelumnya, ketika terpilihnya Pak Sutono sebagai Sekprov Lampung, calon yang daftar kan baru hari-hari terakhir. Jadi, mungkin besok (Senin, 1/10/2018) baru ada yang masuk berkasnya. Sampai sekarang (Minggu) sih, belum ada," kata Rusli, Minggu (30/9/2018).

Terkait kabar sudah ada sejumlah pejabat eselon II yang menyetor berkas pendaftaran, Rusli tidak membenarkannya. Ia mengaku belum mendapat laporan lebih lanjut mengenai kabar tersebut.

"Belum. Saya belum dapat informasinya," ujar Rusli singkat.

Pemprov Lampung membuka lelang jabatan untuk mengisi kekosongan kursi Sekprov Lampung mulai 17 September 2018. Saat ini, kursi Sekprov Lampung diisi oleh Hamartoni Ahadis sebagai Penjabat (Pj) Sekprov.

Kepala Bidang Pengembangan Pegawai BKD Lampung Rendi Reswandi menjelaskan, pengumuman lelang jabatan itu tertuang dalam surat bernomor 04-09/PANSEL-JPTM/2018 tentang Seleksi Terbuka Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Lampung. Pengumuman tersebut telah disebarkan melalui media massa.

"Pendaftaran dan pengumpulan berkas dibuka mulai 17 September 2018 sampai 1 Oktober 2018. Jika jadwal dan tahapan ini berjalan lancar, maka diperkirakan akhir tahun atau sekitar November 2018 posisi sekprov sudah definitif," kata Rendi.

Rendi menjelaskan, ada beberapa persyaratan untuk bisa mengikuti lelang jabatan Sekprov Lampung. Di antaranya, sedang atau pernah menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama (diutamakan eselon II) paling singkat 2 tahun. Atau, sedang menduduki jabatan fungsional jenjang ahli utama atau lektor kepala.

"Berusia maksimal 58 tahun nol hari pada 17 November 2018. Memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik," ujar Rendi seraya menambahkan, persyaratan lainnya bisa diunduh pada situs resmi BKD Lampung, http://bkd.lampungprov.go.id.

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help