Tribun Tanggamus

Pemkab Tanggamus Bangun Jembatan Darurat di Jalur Way Lunik Kubu Langka

Polres Tanggamus mengimbau masyarakat berhati-hati melewati jalur Kecamatan Cukuh Balak-Kelumbayan Barat

Pemkab Tanggamus Bangun Jembatan Darurat di Jalur Way Lunik Kubu Langka

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Polres Tanggamus mengimbau masyarakat berhati-hati melewati jalur Kecamatan Cukuh Balak-Kelumbayan Barat, tepatnya di jembatan Way Lunik, Pekon Kubu Langka yang patah.

Usai peninjauan lokasi, Kabag Ops Polres Kompol Bunyamin, mewakili Kapolres AKBP I Made Rasma mengatakan, jalur bisa dilewati dengan menyeberangi sungai.

Baca: Hari Ketiga Pendaftaran CPNS 2018, 53 Pelamar Diketahui Daftar di Tanggamus

"Kondisi saat ini jembatan masih proses perbaikan. Untuk sementara kendaraan bisa melewati jalan alternatif di bawah jembatan," kata Bunyamin, mewakili Kapolres AKBP I Made Rasma, Sabtu (29/9).

Kasatlantas AKP Dade Suhaeri menambahkan, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, di tempat tersebut telah dipasang rambu peringatan berupa banner imbauan.

Baca: Pemkab Tanggamus Prihatin Terkait Turunnya Harga Kopi di Pasaran Dunia.

Menurut Camat Cukuh Balak Rusdi, dinas PUPR dan warga sudah membuat jembatan darurat dari batang kelapa sebagai pengganti sementara jembatan. "Materialnya bantuan dari pemkab," kata Rusdi.

Menurut kesimpulan tim gabungan yang terdiri dari dinas PUPR, dinas perhubungan dan BPBD Tanggamus, patahnya jembatan bukan karena bencana alam dan penanganannya diserahkan kepada dinas PUPR. Jembatan patah karena sudah tua berumur dan dibangun saat Tanggamus masih masuk wilayah Lamsel.(tri)

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved