Tribun Way Kanan

Penuhi Permintaan Masyarakat, ATS Ramaikan KSN Ansor

Ia menyebut, ada pasien paska stroke semula enggan diterapi ATS karena beberapa kali terapi dengan sejumlah metode yang menyakitkan.

Penuhi Permintaan Masyarakat, ATS Ramaikan KSN Ansor
Istimewa
Paguron Aji Tapak Sesontengan (ATS) Swarna Raya menggelar bakti sosial alternatif gratis di Baturaja, Minggu, 30 September 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BARURAJA -  Memenuhi permintaan masyarakat sekaligus meramaikan Kirab Satu Negeri (KSN) Gerakan Pemuda Ansor, Paguron Aji Tapak Sesontengan (ATS) Swarna Raya menggelar bakti sosial alternatif gratis bagi warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan.

"Sepekan lalu komunitas ATS dan Komunitas Pemuda Peduli Sosial atau KPPS Sosoh Buay Rayah menggelar bakti sosial gratis. Nah, ini masyarakat meminta digelar lagi," ujar penggiat KPPS Eko Saputra di Baturaja, Minggu, 30 September 2018.

Antusiasme masyarakat saat bakti sosial awal kurang karena ada trauma, seperti ujung-ujungnya menjual obat, menggunakan alat dan menimbulkan rasa sakit.

"Setelah bakti sosial pertama, masyarakat penerima manfaat mengabarkan penyembuhan ATS tanpa rasa sakit dan juga tidak dipungut biaya sama sekali. Hal itu membuat masyarakat kembali menghubungi kami untuk menggelar kegiatan serupa," kata Eko lagi.

Ia menyebut, ada pasien paska stroke semula enggan diterapi ATS karena beberapa kali terapi dengan sejumlah metode yang menyakitkan.

"Awalnya menolak. Namun, setelah melihat akhirnya minta diterapi. Hasilnya positif dan tidak sakit," kata Eko.

Praktisi ATS di Baturaja menanggapi permintaan KPPS dengan baik. Sekaligus meramaikan KSN GP Ansor.

Baca: Kecam Aksi Bom Gereja Surabaya, Ketua GP Ansor Tuba: Kami Tidak Takut Teroris

Baca: Gugatan HTI Ditolak PTUN, Ini Kata MUI, GP Ansor, Gerindra, dan PKS

"GP Ansor melalui KSN tentu mengeluarkan energi dan biaya tidak sedikit. Upaya mengkampanyekan semangat kebhinnekaan, keindonesiaan tersebut sangat pantas mendapat apresiasi masyarakat," ujar praktisi atau sontenger ATS Swarna Raya,Radius Susanto.

Bakti sosial penyembuhan alternatif penyakit medis nonmedis, fisik metafisik dengan metode ATS digelar mulai 30 September hingga 4 Oktober 2018.

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help