Tribun Way Kanan

Adipati Minta Ini Kepada Camat Negara Batin yang Baru

Bupati Way Kanan Raden Adipati surya dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada A Rozi, yang telah dilantik menjadi Camat Negara Batin.

Adipati Minta Ini Kepada Camat Negara Batin yang Baru
Tribunlampung/Anung
Bupati Way Kanan hadiri ā€ˇpisah sambut camat Negara Batin dari Ari Mulando kepada A. Rozi, dan Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Negara Batin, Senin (1/10). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, NEGARA BATIN - Bupati Way Kanan hadiri ‎pisah sambut camat Negara Batin dari Ari Mulando kepada A. Rozi, dan Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Negara Batin, Senin (1/10).

Baca: 852 Rumah di Lampura Dapat Bantuan Program BSPS

Bupati Way Kanan Raden Adipati surya dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada A Rozi, yang telah dilantik menjadi Camat Negara Batin menggantikan Ari Mulando.

Sebagai Camat Negara Batin yang baru diharapkan mampu menjalankan tugas-tugas Pemerintahan di Kecamatan Negara Batin menjadi lebih baik.

Baca: Gempa Donggala dan Tsunami Palu Picu Pelarian Ribuan Napi, Wapres Angkat Bicara

Promosi dan rotasi di lingkungan birokrasi pemerintahan merupakan hal biasa. Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Way Kanan atas prestasi kerja dan kinerja PNS yang telah dibuktikannya selama ini.

Sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana, tantangan dan motivasi ditempat tugas yang baru guna peningkatan karir sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Jabatan camat pada hakekatnya merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas umum pemerintah serta sebagian urusan otonomi yang dilimpahkan oleh Bupati untuk dilaksanakan di wilayah kecamatan.

Oleh karena itu sangat dibutuhkan suatu perilaku yang baik dari camat guna meningkatkan kesadaran dari aparatur pemerintah kampung sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan, dan bagaimana camat bisa memposisikan diri dengan baik di tengah-tengah masyarakat dan aparatur pemerintah kampung dalam memberikan pedoman dan pembinaan.

Sehingga mampu menerima kebijakan-kebijakan dan keputusan-keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah Kecamatan.

Selain itu, Camat sebagai top leader di kecamatan hendaknya mampu menjadi pembimbing dan pembina bagi aparatur pemerintah kecamatan guna mengoptimalkan peran dan kinerja dalam upaya pemenuhan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu perlu dibangun komunikasi yang baik antar semua pihak, baik pimpinan maupun instansi-instansi vertikal agar tercipta keserasian dalam menjalankan setiap program kerja.

Ia berpesan kepada Saudara A. Rozi,agar bersungguh-sungguh mengemban amanah ini, karena sebagai pemimpin, harus mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di wilayah.

Pada kesempatan ini juga dirinya menyampaikan penghargaan atas pengabdian yang telah dilakukan oleh Ari Mulando, selama melaksanakan tugas sebagai Camat Negara Batin. Semoga pengabdian dan jasa baik saudara selama ini menjadi bagian dari amal ibadah.

"Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru. "Saya juga Ucapkan Selamat Melaksanakan Tugas Kepada Saudara A. Rozi beserta Ibu Wiwin Alensyah yang pada hari ini dilantik juga menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Negara Batin," tukasnya.‎

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help