Tribun Tanggamus

Penuhi Janji, Bupati Dewi Handajani Berkantor di Kecamatan

Menurut Dewi, dalam berkantor di kecamatan dipilih secara acak dan tidak ada jadwal tetap.

Penuhi Janji, Bupati Dewi Handajani Berkantor di Kecamatan
Tribun Lampung/Tri Yulianto
Bupati Tanggamus Dewi Handajani berkantor di Kecamatan Kota Agung Timur, Senin 1 Oktober 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Bupati Tanggamus Dewi Handajani mulai melaksanakan janjinya berkantor di kecamatan. Kunjungan pertama di Kecamatan Kota Agung Timur. 

Dalam kunjungan itu, hadir jajaran Forkopimda Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, Dandim 0424 Letkol Arh Anang Hasto Utomo, Kepala Kejari Tanggamus David Palapa Duarsa, dan Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan. 

Dari jajaran pemkab ada Kepala BPKAD Hilman Yoscar, Kepala Dinas PUPR Riswanda Djunaidi, Kepala Diskominfo Sabaruddin, dan staf ahli bupati Hamid Herinsyah Lubis. 

Menurut Dewi, dalam berkantor di kecamatan dipilih secara acak dan tidak ada jadwal tetap. Lalu bisa juga yang sudah dikunjungi akan dikunjungi lagi. 

"Sengaja tidak diberitahukan agar bisa langsung melihat pelayanan, dan untuk Kota Agung Timur juga bukan sekali ini saja dikunjungi," Dewi, Senin 1 Oktober 2018.

Baca: Bupati Dewi Handajani Pimpin Rakor Bulanan Pemkab Tanggamus

Baca: Tolak Sapa Warga, Dewi Handajani Memilih Salat Zuhur Dahulu

Selain menampung aspirasi dari camat dan stafnya, ia juga minta agar halaman kantor diberi bunga-bunga.

Lalu pasang  papan standard operational procedure (SOP) pelayanan perekaman e-KTP dan kotak saran.

"Kurang asri ya, tidak ada bunga-bunganya dan juga papan SOP belum ada, ke depan harus dilengkapi apa yang menjadi kekurangan," kata Dewi. 

Kunjungan ke kecamatan dalam program yang dinamai Bude Sar'i (Bunda Dewi Saring Aspirasi dan Inspirasi). Dan membangun program 100 hari kerja dengan koodinasi bersama Forkopimda untuk bahas permasalahan dan carikan solusinya bersama. 

"Dalam rapat dengan Forkopimda yang dibahas mulai dari keamanan, masalah konflik gajah dan sosialisasi Dana Desa dari pihak Kejari. Rapat ini sebagai awalan dan tentunya akan ada tindaklanjutnya," kata Dewi. 

Menurut Camat Kota Agung Timur Asriyanto, pihak kecamatan akan berbenah berupaya membenahi apa yang menjadi catatan dari bupati. 

"Ke depan akan kita rombak sesuai saran dari bupati. Saya juga baru tiga bulan di sini. Kunjungan ini sangat bagus, ini sebetulnya yang diharapkan, sehingga bupati bisa melihat langsung baik fisik gedung, pelayanan maupun anggaran," kata Asriyanto.

Setelah itu Dewi melakukan penanaman pohon manggis saburai. Ini juga bagian dari program bupati di bidang penghijauan. (*)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved