Advertorial

Pertamina Sosialisasikan Brightgas 5.5 kilogram kepada Asosiasi Laundry Indonesia Wilayah Lampung

Pertamina Sosialisasikan Brightgas 5.5 kilogram kepada Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) Wilayah Lampung

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - PT Pertamina bekerja sama dengan PT Sony Prayudha mensosialisasikan penggunaan Brightgas 5.5 kilogram dalam acara Talking Sharing Gathering For Mangemen Laundry And Internet Marketing yang diadakan oleh Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) pada Sabtu (29/9/2018) di Lampung Walk.

Acara yang rencananya akan diselenggarakan dua hari yaitu pada tanggal 29-30 September 2018 di Lampung Walk dan Wira Garden Resort ini turut dihadiri oleh Bapak A. Muhajir Kahuripan selaku Sales exsecutive LPG rayon III Lampung, Bapak Dwi Prayono Komisaris PT Sony Prayudha, Ibu Anita dan Pak Edo dari SPM 45, Bapak Iman Agus Kartawinta DPD Asosiasi Loundry Indonesia Lampung, serta Bapak Adi Candra Kabid Elpiji Hiswana Migas serta seluruh pengusaha Loundry yang tergabung dalam ASLI wilayah Lampung.

Acara tersebut turut menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Bapak Rejive Dewangga yang menyampaikan materi mengenai Digital marketing, Bapak Budi Waluyo pemateri dengan topik teknik mencuci sofa dan springbed serta Bapak Jerry Santosa DPP ASLI Bid IV Owner Mild Premium Laundry.

Selain kegiatan seminar dan workshop acara tersebut juga sekaligus diisi dengan ceremony deklarasi peralihan gas elpiji tabung 3kg ke Brigthgas 5,5 kg yang didisi dengan penndatanganan Brigthgas 5,5 kg secara simbolis oleh seluruh pelaku usaha Loundry yang hadir serta tamu undangan.

Katua pelaksana Bapak Christanto Eka Candra dalam wawancara menyebutkan bahwa tujuan acara ini adalah untuk turut memajukan usaha Laundry dengan berbagai edukasi berupa workshop mengenai digital marketing, juga untuk mensosialisasikan penggunaan Brightgas 5.5kg bagi para pelaku usaha Laundry.sitempat yang sama Bapak Iman Agus Kartawinata DPD Asosiasi Loundry Lampung mengharapkan bahwa acara ini dapat turut mebantu para pengusaha laundry untuk mengembangkan usahanya.

Adi Chandra perwakilan dari Hiswana migas dalam sambutannya mengajak seluruh pelaku usaha yang tergabung dalam asosiasi Loundry Indonesia adar turut menjalankan Himbauan yang sudah ada baik dari pemerintah daerah setempat dan regulasi yang sudah ada dari pemerintah pusat kepada rekan-rekan pengusaha loundry untuk tidak menggunakan elpiji 3 kg dlm kegiatan usaha nya misalnya dalam pengeringan pakaiannya dll.

“Besar harapan kami sosialisasi yg kami sampaikan ini bisa ditindaklanjuti dan beralih menggunakan elpiji non subsidi Bright gas 5.5kg 12kg.” Ungkap Adi.

Bapak A. Muhajir Kahuripan selaku Sales exsecutive LPG rayon III Lampung dalam wawancara mengatakan bahwa sosialisasi yang dilakukan dalam workshop ini merupakan salah satu upaya dalam melaksanakan mandat pemerintah daerah sesuai surat edaran Walikota Bandar Lampung, dimana dalam surat edaran tersebut menghimbau agar pelaku usaha mulai beralih dari penggunaan gas elpiji tabung 3kg yang merupakan barang bersubsidi.

Berbagai Usaha tersebut diantaranya adalah usaha peternakan, retoran dan rumah makan bukan mikro, pertanian, termasuk usaha Laundry. Oleh sebab itu Pertamina bekerja sama dengan Asosiasi Laundri Indonesia daerah Lampung turut melakukan sosialisasi.

“Upaya mensosialisasikan kebijakan pemerintah tersebut, selain melalui seminar dan worksop PT Pertamina juga melakukan berbagai kegiatan lain seperti Roadshow ke berbagai kecamatan bekerjasama dengan pemerintah daerah. Berbagai kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberitahukan kepada pelaku usaha agar berhenti menggunakan gas elpiji 3kg dan beralih ke Brightgas 5.5kg yang diproduksi oleh PT Pertamina.”Ungkapnya

PT Pertamina juga melaksanakan program “Tukar Tabung” bekerja sama dengan PT Sony Prayudha. Program tersebut menawarkan harga khusus bagi para pengguna gas untuk menukarkan gas elpiji tabung 3kg maupun gas elpiji tabung 12 kg dengan brightgas 5.5kg. Salah satu harga khusus yang ditawarkan yaitu penukaran dua tabung elpiji 3 Kg kosong dapat dtukarkan dengan Brightgas 5.5 kg kosong hanya dengan membayar biaya refill.

Lebih lanjut A. Muhajir Kahuripan menyampaikan kelebihan penggunaan Brihtgas 5.5 kg diantaranya: lebih aman karena menggunakan katup ganda DSVS pencegah Kebocoran dan segel hologram, lebih nyaman karena telah dijual di SPBU dan outlet-outlet LPG terdekat serta lebih terjangkau karena memiliki harga yang ekonomis dan hemat. Informasi mengenai program tersebut dapat diperoleh dengan menghubungi hotline Call Center PT Sony Prayudha di 0721-5613002 atau menghubungi 0812-7354-0259.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved