Tribun Metro

Puluhan Pewarta Turun ke Jalan Galang Dana Peduli Sulteng

Peduli korban bencana gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala, puluhan insan pers di Kota Metro turun ke jalan

Puluhan Pewarta Turun ke Jalan Galang Dana Peduli Sulteng
TRIBUN LAMPUNG/ INDRA SIMANJUNTAK
Puluhan insan pers di Kota Metro turun ke jalan untuk menggalang dana bentuk kepedulian atas musibah gempa dan tsunami yang melanda Sulteng, Senin (1/10). 


Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Peduli dengan korban bencana gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala, puluhan insan pers di Kota Metro turun ke jalan untuk menggalang dana, Senin (1/10).

Koordinator aksi insan pers peduli Kota Metro Roni Zainal menuturkan, aksi turun ke jalan para jurnalis se-Metro merupakan bentuk kepedulian terhadap musibah dan para korban di Sulawesi Tengah.

Baca: Ooredoo Peduli Lombok untuk Pemulihan Kondisi Masyarakat Terdampak Bencana Gempa

"Kita lakukan ini secara spontan dengan melibatkan seluruh teman-teman wartawan di Kota Metro. Aksi sosial ini akan kita lakukan secara terus menerus sebagai bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara di Palu dan Donggala," ucapnya.

Baca: VIDEO - 269 Caleg Bertarung Jadi Anggota DPRD Metro

Ia mengungkapkan, dalam penggalangan dana itu pihaknya akan membuat posko bantuan para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala di halaman Masjid Taqwa Metro.

Sementara Wali Kota Metro Achmad Pairin yang mengetahui gerakan peduli korban gempa mengapresiasi langkah para pewarta. Hal tersebut membuktikan bahwa wartawan di Bumi Sai Wawai kompak dan cepat tanggap.

"Biasanya buat berita orang galang dana, ini yang buat berita galang dana. Ini bagus kepedulian sesama. Saya juga telah menginstruksikan seluruh ASN di Metro melalui Pak Sekda untuk berpartisipasi membantu para korban di Palu dan Donggala dengan ikhlas," tuntasnya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved