Tribun Tanggamus

Wabup AM. Syafi'i Hadiri Do'a Bersama Pra TMMD ke 103 Kodim 0424 Tanggamus

Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, S.Ag., menghadiri Do'a Bersama dalam rangka Pra Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa

Wabup AM. Syafi'i Hadiri Do'a Bersama Pra TMMD ke 103 Kodim 0424 Tanggamus
Istimewa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID SUMBEREJO - Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, S.Ag., menghadiri Do'a Bersama  dalam rangka Pra Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0424 Tanggamus di Pekon Argopeni Tengah, Kecamatan Sumberejo.

Kegiatan TMMD sendiri terselenggara berkat kerjasama Pemkab Tanggamus melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dengan Kodim 0424 Tanggamus.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0424 Tanggamus Letkol. Arh. Anang Hasto Utomo, Pabung 0424/Tanggamus Mayor Czi. Ganda Tariyus, S.Sos., Kadis PMD Tanggamus Idham Khalid, Camat Sumberejo Ahmad Ngalim, Pasi Ter Kodim 0424 Kapten Inf. Adi Hartono, Danramil Talang Padang Kapten Arh. Maman, Kapolsek Sumberjo AKP. M. Samsari, SH., Kepala Pekon (Kakon) Dadapan, Kakon Argopeni, Kakon Simpang Kanan, serta Tokoh Masyarakat Pekon setempat.

Mengawali sambutannya Dandim mengajak semua berdoa agar kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan tersebut dapat berjalan dengan baik dan selamat, mulai dari awal pembukaan sampai dengan pelaksanaannya, dan apa yang nantinya  sudah di bangun dan dikerjakan dapat bermanfa'at dan terus bermanfa'at bagi masyarakat.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang mungkin pada saat pelaksanaan TMMD tersebut tanah miliknya diambil untuk pembuatan jalan dan saluran.

"Terima kasih kepada masyarakat yang tanahnya diambil untuk pembuatan jalan dan saluran. Mudah mudahan masyarakat ikhlas. Dan amalnya insya Allah mulai dari hidup hingga mati, selama jalan tersebut masih terus di pergunakan," ujar Dandim.

Selain itu Dandim juga meminta bimbingan dan dukungan dari Pemkab dan seluruh masyarakat sekitar untuk bersama sama melaksanakan kegiatan tersebut.

"Tentara tak akan bisa apa apa tanpa ada dukungan dari rakyat, karena tentara bisa kuat karena rakyat dan karena tentara juga sejatinya berasal dari rakyat," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, S.Ag., menyampaikan permohonan ma'af dan terimakasih yang sebesar besarnya kepada warga masyarakat Pekon Argopeni Tengah atas keikhlasannya yang merelakan sebagian tanahnya diambil untuk dipergunakan dalam kegiatan pembuatan jalan tembus penghubung antar desa, serta partisipasinya dalam membantu TNI dalam pelaksanaan kegiatan TMMD di Pekon tersebut.

"Kita punya keyakinan, jika kita berbuat baik Insya Allah kita akan memperoleh kebaikan juga dari amal yang kita lakukan," ujarnya.

Selain itu Wabup juga menambahkan bahwa setiap tahun Pemkab mengupayakan kemanunggalan TNI dan bersama sama melaksanakannya. "Dalam kegiatan TMMD secara teknis Kodim yang menyelesaikan kegiatan dan Pemkab yang mensupport dalam hal anggaran melalui Dinas PMD, akan tetapi kebijakannya Pemkab dan Kodim saling mendukung satu sama lain," tambahnya.

Disela kegiatan, Pasiter Kodim 0424 Kapt. Inf. Adi Hartono menjelaskan bahwa kegiatan TMMD ke 103 Tahun Anggaran 2018 yang dilaksanakan di Pekon Argopeni, Pekon Dadapan dan Pekon Simpang Kanan ini dilaksanakan dengan target waktu selama satu bulan penuh. Yang akan dibuka secara resmi pada tanggal 16 Oktober 2018 dan ditutup pada tgl 14 November 2018.

Usai kegiatan do'a dan makan bersama kegiatan dilanjutkan dengan meninjau secara langsung pembuatan jalan penghubung desa yang dibuka dengan Program TMMD kali ini. 

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved