Tribun Tulangbawang Barat

Wabup Fauzi Hasan Ingin Pramuka di Tubaba Berjiwa Milenial

Gerakan Pramuka di Tulangbawang Barat (Tubaba) perlu di re-branding agar semakin diminati kaum muda.

Wabup Fauzi Hasan Ingin Pramuka di Tubaba Berjiwa Milenial

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Gerakan Pramuka di Tulangbawang Barat (Tubaba) perlu di re-branding agar semakin diminati kaum muda.

Wakil Bupati Fauzi Hasan mengatakan, gerakan pramuka mesti mengikuti perkembangan zaman dalam era komunikasi digital dewasa ini. Pramuka, kata Fauzi, harus dapat menangkap fenomena digital dalam era kebebasan berkomunikasi kaum milenial.

Baca: Tubaba Bakal Dapat Hibah 5.000 Unit Lampu Jalan dari Pemprov DKI

"Karena sebagian besar adik-adik kita merupakan generasi cyber yang online setiap saat, yang selalu update statusnya, dan mengungkapkan kondisi secara real time dalam media sosial. Pramuka harus pintar menangkap fenomena ini," terang Wabup Fauzi Hasan saat membuka kegiatan peringatan hari Pramuka ke- 57 di Tubaba yang dipusatkan di lapangan Tiyuh Margodadi, Kecamatan Tumijajar, Selasa (2/10).

Baca: BERITA FOTO: Wabup Tubaba Fauzi Hasan Serahkan Bibit Pohon

Menurut Fauzi, pramuka baru harus keren, gembira, asyik, dan menyenangkan.Hal ini, kata dia, menjadi tantangan bagi para Pembina Pramuka yang harus selalu kreatif dan berinovasi dalam membina peserta didik sehingga bangga menjadi Pramuka.

"Gerakan Pramuka di Tubaba harus terus berbenah guna mengambil peran yang makin besar dalam turut mendidik generasi muda kita," katanya.

Kegiatan upacara itu juga diisi dengan penganugrahan tanda kehormatan gerakan Pramuka Garuda kepada jajaran pramuka berprestasi di Tubaba, dan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Pramuka Tiyuh Margodadi sebagai daerah transmigrasi Pramuka. (endra)

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help