Tribun Metro

200 Peserta Ikut Penyuluhan Pencegahan Prostitusi

Sebanyak 200 peserta dari berbagai elemen mengikuti penyuluhan pencegahan perkembangan praktik prostitusi Kantor Kesbangpol

200 Peserta Ikut Penyuluhan Pencegahan Prostitusi
Tribunlampung/Anung
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Sebanyak 200 peserta dari berbagai elemen mengikuti penyuluhan pencegahan perkembangan praktik prostitusi Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Plt Kepala Kesbangpol Metro Nur Iman mengatakan, penyuluhan untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi antara perangkat pemerintah, elemen masyarakat, dan pamong warga dalam rangka pengawasan dan pencegahan terhadap kegiatan praktek prostitusi di wilayah masing-masing.

Baca: Pairin Panggil Disdik Soal Temuan 500 Anak Putus Sekolah

"Dan memberikan wawasan informasi kepada peserta tentang bahaya praktek prostitusi terhadap keluarga masyarakat dan negara. Ada 200 peserta terdiri dari pemerintahan, RW, RT, PKK, FKPM, LPM, dan pemilik hotel, kos, dan kontrakan di Kota Metro," jelasnya, Rabu (3/10).

Baca: RSUD Ahmad Yani Metro Luncurkan Program 10 Clinical Pathway

Dengan adanya penyuluhan, diharapkan para peserta dapat memahami pentingnya upaya preventif terhadap kegiatan praktek prostitusi di Kota Metro. Dan berperan aktif dalam upaya pencegahan perkembangan praktik prostitusi, serta diharapkan para peserta mampu melindungi keluarga dan masyarakatnya.

Wali Kota Metro Achmad Pairin menilai, hal yang berhubungan dengan penyakti masyarakat sangat baik untuk disosialisasikan. Dimana prostitusi merupakan salah satu penyakit yang ada di lingkungan masyarakat. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help