Tribun Metro

Pemkot Kaji Tanggul Jebol di Tejoagung

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan mengkaji perbaikan tanggul jebol di wilayah Tejoagung, Kecamatan Metro Timur.

Pemkot Kaji Tanggul Jebol di Tejoagung
TRIBUN LAMPUNG/Dedi Sutomo
tanggul jebol ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan mengkaji perbaikan tanggul jebol di wilayah Tejoagung, Kecamatan Metro Timur.

Wali Kota Metro Achmad Pairin mengaku, perbaikan tanggul diperkirakan memakan biaya yang cukup besar. Karenanya perlu dikaji terlebih dahulu. Sehingga tidak menimbulkan kesalahan.

Baca: Pairin Berharap Partisipasi Warga Metro Donor Darah Meningkat

"Kalau untuk tahun ini belum. Kita masih akan kaji dulu bagaimana perbaikan tanggul ini. Karena harus bisa menyelesaikan masalah. Apakah hanya diperbaiki atau ditinggikan itu kan perlu kajian," ungkapnya, Rabu (3/10).

Sementara Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Rahman menjelaskan, perbaikan tanggul jebol merupakan kewenangan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung.

Baca: Bulan Depan Pemkot Metro Kelola Rusunawa Iringmulyo 

"Artinya hal itu kewenangan provinsi Lampung bukan kita (daerah). Tetapi, pemerintah kota melalui DPUTR sudah mengusulkan pembangunan atau perbaikan tanggul tersebut ke BBSW," ungkapnya.

Hanya saja, terus Rahman, pihaknya belum mengetahui kapan realisasi perbaikan tanggul di wilayah Tejoagung. "Kami belum tahu. Di APBD murni provinsi belum, apakah tahun ini atau tahun depan kita juga belum tahu," terangnya.

Sementara dari catatan Tribun Lampung, banjir besar yang melanda Kota Metro pada awal 2018 merendam ratusan rumah milik warga dan merusak sejumlah tanggul. Salah satunya di Tejoagung. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved