Tribun Metro

Tanggul Jebol di Tejoagung Pemicu Banjir Tahun Ini

Warga RT 31 Tejo Agung, Metro Timur mengaku tanggul jebol di wilayah setempat terjadi sejak tahun 2005 dan belum ada perbaikan

Tanggul Jebol di Tejoagung Pemicu Banjir Tahun Ini
TRIBUN LAMPUNG/Dedi Sutomo
ILUSTRASI tanggul jebol 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Warga RT 31 Tejo Agung, Metro Timur mengaku tanggul jebol di wilayah setempat terjadi sejak tahun 2005 dan belum ada perbaikan hingga saat ini. Kondisi semakin diperparah saat banjir besar awal 2018.

Baca: Pemkot Kaji Tanggul Jebol di Tejoagung

"Kami sudah meminta perbaikan tanggul jebol, tapi belum dilakukan juga. Karena itu masyarakat berinisiatif menimbun dengan pasir. Kita harap ada solusi. Karena musim hujan kan bentar lagi," beber Kholid, salah satu warga Tejoagung.

Baca: Pairin Berharap Partisipasi Warga Metro Donor Darah Meningkat

Kekhawatiran senada diungkapkan Dede, warga lainnya. Ia menilai, warga yang tinggal di sepanjang aliran sungai selalu khawatir saat musim hujan tiba. Karena takut banjir kembali melanda. Dimana tahun 2018 tanggul air sungai jebol karena tidak mampu menahan debit air.

"Kami harap bisa segera dilakukan perbaikan. Dan pemerintah bisa mempioritaskan perbaikan tanggul ini. Serta memasang pintu air, agar saat debit air sungai membesar tidak masuk ke pemukiman," tuntasnya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved