Public Service

Ternyata Ini Manfaat dari Konflik Berumah Tangga

Saya mau tanya apakah konflik yang terjadi antara pasangan suami istri dalam berumah tangga itu memiliki suatu sisi positif?

Ternyata Ini Manfaat dari Konflik Berumah Tangga
Thinkstockphotos
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - KEPADA Yth Psikolog. Saya mau tanya apakah konflik yang terjadi antara pasangan suami istri dalam berumah tangga itu memiliki suatu sisi positif? Kalau iya, mohon dijelaskan. Terima kasih.

Baca: Penyebab Marak Kasus KDRT

Baca: Suami Istri Terkaya di Indonesia, Miliki Harta Rp 20 Triliun

Pengirim: +6285779855xxx

Tahu Apa yang Tidak Disuka Pasangan

KETIKA pasangan suami istri tidak bisa menyelesaikan masalah di dalam rumah tangga tentunya akan berujung kepada konflik. Konflik itu sendiri sebenarnya ada sisi positif dan sisi negatifnya. Asalkan konflik tersebut kita dapat selesaikan dengan baik atau win-win solution.

Dengan konflik itu kita jadi tahu apa yang kita tidak suka dari pasangan dan apa yang dia mau. Namun yang menjadi masalah adalah konflik itu tidak bisa terselesaikan sehingga memunculkan emosi yang lebih meledak-ledak.

Ketika seorang suami tidak mampu mengontrol emosinya dan memiliki kecenderungan bersikap konfrontatif dan melakukan konflik dengan cara fisik maka terjadilah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

DIAH UTAMININGSIH

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved