ADVERTORIAL

GKPS undang Warga Simalungun Rayakan Jubileum ke-115 & 30 tahun GKPS Lampung

GKPS undang Warga Simalungun rayakan Jubileum ke-115 & 30 tahun GKPS Lampung

GKPS undang Warga Simalungun Rayakan Jubileum ke-115 & 30 tahun GKPS Lampung
Istimewa
Ketua pelaksana Jibelium ke-115 Bapak Jonfarel Sipayung bersama Penanggung jawab GKPS Lampung Pendeta Resort Bapak Sariaman Purba 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID Bandar Lampung - Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Lampung akan menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka merayakan 115 Tahun Injil di Simalungun sekaligus 30 Tahun berdirinya GKPS di Lampung. Acara ini mengundang seluruh warga Simalungun yang berada di provinsi Lampung.

Ketua pelaksana, Jonfarel Sipayung menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 6-7 serta 10 Oktober 2018, berpusat di GKPS Lampung, Jl. Soekarno-Hatta no.170A Bandar Lampung. Kegiatan tersebut meliputi pra acara berupa perlombaan pada hari Sabtu mendatang (6/10/2018) yang melibatkan seluruh jemaat serta puncak acara pada tanggal 7 oktober 2018.

"Pra perayaan Olob-olob/Jubileum yang diisi acara perlombaan yang tersedia baik bagi anak anak remaja, pemuda, maupun dewasa yang dimulai dengan senam momere bersama pukul 09.00 WIB dilanjutkan dengan lomba peragaan busana Simalungun, lomba merangkai bulang dan lomba catur. Diadakan pula lomba Got Tallent sebagai ajang menampilkan bakat bagi seluruh jemaat GKPS Lampung." Ungkapnya saat ditemui di Resto Pindang Gajah, Bandar Lampung, Jumat (5/10/2018).

Pada Minggu 14 Oktober 2018 diadakan pula Choral Clinic berupa workshop music gerejawi yang menghadirkan trainer musik berkelas internasional, yakni Roynaldo Hamonangan Saragih dan dilanjutkan dengan Festival Paduan Suara Gerejawi serta donor darah bekerja sama dengan PMI. Sebelumnya sudah diakan pula open turnamen futsal pada Sabtu-Minggu, 22-23 September 2018. 

Penanggung jawab Gereja Kristen Protestan provinsi Lampung, Pendeta Resort Bapak Sariaman Purba mengatakan, di Provinsi Lampung, GKPS mulai berdiri sejak 20 November 1987. Hingga kini, terdapat lima kelompok jemaat, yaitu Bandar Lampung, Bandar Jaya, Kotabumi, Mulya Asri (Tulangbawang Barat), dan Bratasena di Kabupaten Tulangbawang.

"Rangkaian kegiatan yang telah disusun diharapkan dapat membangun pertumbuhan iman jemaat, dan terjalin kebersamaan antarwarga gereja. Juga semakin membuka diri terhadap dunia luar. Sehingga, jemaat semakin harmonis dan mampu hidup berdampingan di tengah-tengah perbedaan." Ungkapnya.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved