Tribun Metro

Perpustakaan Metro Launching eBook 2019

Perpustakaan Kota Metro akan memiliki Elektronik Book (eBook) 2019. Program ini merupakan yang pertama ada di Provinsi Lampung.

Perpustakaan Metro Launching eBook 2019

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Perpustakaan Kota Metro akan memiliki Elektronik Book (eBook) 2019. Program ini merupakan yang pertama ada di Provinsi Lampung.

Baca: VIDEO - Digenjot Rampung Desember, Pembangunan GSG Bumi Sai Wawai Metro Libatkan 100 Pekerja

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispurda) Syahri Ramadhan mengatakan, tahap awal disediakan 200 judul buku. Pihaknya saat ini mempersiapkan perpustakaan berbasis teknologi.
Ia menambahkan, sebelum peluncuran eBook terlebih dahulu diluncurkan eKatalog. Sistem eKatalog pengunjung bisa mencari judul buku yang dibutuhkan tanpa perlu datang ke perpustakaan.

Baca: Bulan Depan Pemkot Metro Kelola Rusunawa Iringmulyo 

"Tetapi ketika hendak membaca dan meminjam tetap harus ke perpus. Sementara untuk eBook, para pengunjung bisa mencari sekaligus membaca tanpa harus datang ke Perpusda karena berkonsep perpustakaan digital," ujarnya kepada Tribun, Kamis (4/10).

Syahri menyatakan, guna mengakses eBook, dapat melalui situs Dispurda dan berencana membuat aplikasi di Playstore. Syarat mengakses eBook dan eKatalog, pengunjung harus terlebih dahulu menjadi anggota.

Caranya, mendaftar di situs dispurda-metro.com. Setelah daftar, akan mendapatkan nomor ID yang bisa digunakan untuk login atau masuk.

Perpustakaan Kota Metro hingga saat ini memiliki 16.389 judul dengan 52.746 buku. Terdiri dari berbagai kategori, mulai dari filsafat, sejarah, agama, anak, sains, hingga buku-buku fiksi. (dra)

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved