Tribun Tulangbawang Barat

Sekolah Islam Terpadu Bisa Terealisasi Bila Pemkanb Tubaba Sediakan Lahan

Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag) RI berencana membangun sekolah Islam terpadu di Kabupaten Tulangbawang Barat

Sekolah Islam Terpadu Bisa Terealisasi Bila Pemkanb Tubaba Sediakan Lahan
Ist
Asisten II Bidang Pengembangan Ekonomi Setkab Tulangbawang Barat (Tubaba), Syakib Arsalan 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag) RI berencana membangun sekolah Islam terpadu di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) 2019 mendatang. Pembangunan tersebut bisa terlaksana asalkan Pemkab setempat menyiapkan lahan.

"Ini kabar baik dari Biro Perencanaan dan Kemenag RI, hasil pertemuannya dengan bupati saat sama-sama berada di negara Azarbaijan beberapa waktu lalu. Bupati sudah mempersilakan, semoga terealisasi," ujar Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Tubaba, Syakib Arsalan, Kamis (4/10).

Baca: Tahun Depan, Kemenag Bangun Sekolah Islam Terpadu di Tubaba

Rencananya, sekolah Islam terpadu berlokasi di lahan belakang kompleks Islamic Center seluas sekitar empat hektare. "Tanah ini nantinya kita hibahkan ke Kemenag Tubaba," katanya.

Baca: Polsek Tulangbawang Tengah Ungkap Sindikat Pemalsu SKCK di Tubaba

Jika terealisasi, tahap awal pembangunan sekolah Islam terpadu ini anggarannya Rp 30 miliar-Rp 40 miliar bersumber dari Kementerian Agama. "Kami akan terus dorong peluang besar ini, disamping kita juga tengah menyiapkan SDM-nya. Usulan pembangunan ini nantinya akan diproses secepatnya oleh Kantor Kementerian Agama Tubaba dan Pemkab yang mengawalnya," ujar Syakib.

Rencana pembangunan sekolah Islam tersebut meliputi semua jenjang pendidikan, dari usia dini hingga jenjang sekolah menengah atas. Selain menambah fasilitas pendidikan Islami di Tubaba, hadirnya sekolah itu bertujuan menunjang aktifitas dan memakmurkan Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, di Rawakebo, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah. (end)

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help