Tribun Metro

DPRD Metro Ingin Disdik Prioritaskan Anggaran untuk Pembangunan SDM

Komisi II DPRD Metro menginginkan anggaran dinas pendidikan tahun depan harus lebih memprioritaskan pembangunan SDM ketimbang fisik.

DPRD Metro Ingin Disdik Prioritaskan Anggaran untuk Pembangunan SDM
Tribun Lampung/indra Simanjuntak
ILUSTRASI - Sidang paripurna di gedung DPRD Metro 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Komisi II DPRD Metro menginginkan anggaran dinas pendidikan tahun depan harus lebih memprioritaskan pembangunan SDM ketimbang fisik. Pasalnya, sekolah yang ada sudah cukup baik.

"Iya, jadi itu salah satu dari hasil evaluasi pembangunan kita untuk dinas pendidikan. Kita lupa peningkatan SDM. Kalau fisik kan sudah banyak. Tapi peningkatan mutu tenaga pendidik itu masih kurang," beber Tondi Nasution, Ketua Komisi II DPRD.

Baca: Tinjauan Komisi I DPRD Metro, Progres GSG Bumi Sai Wawai 38 Persen

Baca: Banggar DPRD Metro Sebut Pemberian Seragam Sekolah Kurang Bermanfaat

Sekretaris Komisi II Yulianto menambahkan, anggaran pembangunan fisik pada tahun ini sudah cukup besar, sekitar Rp 7 miliar. Pun demikian dengan pemenuhan untuk komputer. Sehingga fokus harus diarahkan pada pelatihan guru.

"Hasil UN kita ini rata-ratanya kan masih 6. Makanya ini jadi catatan kita agar fokus pada peningkatan tenaga pendidik. Kita targetkan rata-rata UN jadi 7. Sehingga kualitas anak-anak kita makin baik. Apalagi sekarang tidak ada sekolah unggulan. Jadi kemampuan guru pun harus merata," tuntasnya. (dra)

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help