Tribun Tulangbawang

Hj.Winarti Menghadiri Kirab Budaya Busana Adat Berbagai Daerah

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH mendatangi Kecamatan Rawajitu Selatan, tepatnya di Kampung Medasari

Hj.Winarti Menghadiri Kirab Budaya Busana Adat Berbagai Daerah
Istimewa
Tulang Bawang 

TRIBUNLAMPUNG.CI.ID TULANGBAWANG - Usai acara menyambut Dirjen Budidaya Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Dr. Ir. Slamet Soebjakto MS.i dalam moment peringatan Hut P3UW Ke-20. Bupati Tulangbawang Hj. Winarti  mendatangi Kecamatan Rawajitu Selatan, tepatnya di Kampung Medasari, Minggu (07/10/2018).

Tulang Bawang
Tulang Bawang (Istimewa)

Pada acara diakhir bulan Muharram ini, diisi dengan berbagai acara kerakyatan, seperti Kirab budaya busana adat berbagai daerah, yaitu kirab keliling Kampung dengan pakaian adat. 

Dikatakan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti dalam sambutannya, bahwa kegiatan-kegiatan keagamaan dan kebudayaan yang dilakukan seperti saat ini, merupakan hal yang sangat baik dan sudah sepantasnya untuk didukung, mengingat demikian dapat memupuk rasa kekompakan dan budaya gotong royong.

Tulang Bawang
Tulang Bawang (Istimewa)

"Selamat Muharram untuk saudara ku semua. Semoga keberkahan dan keselamatan menyertai kita. Saya apresiasi kegiatan ini, teruskan untuk tahun-tahun kedepan, dan nanti malam ada wayangan, kebiasaan tradisi yang bagus karena mampi melestarikan budaya kita," ujar Bunda, sapaan akrab Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang ini.

Selain itu, sambungnya, bahwa program Pemerintah saat ini mulai berjalan, diantaranya santunan kematian, tunjangan lansia, bantuan untuk disabilitas dan tunjangan untuk kader posyandu dan untuk Tahun 2019 akan ada bantuan untuk pemuda dan kelompok pengajian.

"Maka buatlah program dan usulkan, do'akan semua lancar ya, dan menghadapi tahun politik ini, saya titip Kampung Medasari dan Kecamatan Rawajitu Selatan, beda pilihan jangan buat kita bermusuhan dengan tetangga, tetap gotong royong bangun daerah kita," katanya mengakhiri sambutan.

Setelah mengakhiri sambutan Bupati (BMW) Bergerak Melayani Warga melakukan pemotongan nasi tumpeng yang selanjutnya melepas karnaval secara simbolis.(km)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved