Tribun Metro

Manfaatkan Landbouw Pemkot, DPRD Usul Jadi Lokasi SMPN 3

Komisi II DPRD Metro mengusulkan gedung SMPN 3 di Jalan AR Prawiranegara, Metro, Kecamatan Metro Pusat dipindahkan.

Manfaatkan Landbouw Pemkot, DPRD Usul Jadi Lokasi SMPN 3

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Komisi II DPRD Metro mengusulkan gedung SMPN 3 di Jalan AR Prawiranegara, Metro, Kecamatan Metro Pusat dipindahkan. Ini mengingat kondisi yang ada sudah tidak memadai.

Ketua Komisi II DPRD Metro Tondi Nasution mengatakan, SMPN 3 sudah tidak cocok karena berada di kawasan perkantoran, dan padat arus lalu lintas maupun pemukiman.

Baca: Tuntaskan Perilaku BAB Sembarangan, Pairin Perintahkan Lurah Data Warga Belum Memiliki Jamban

"SMPN 1 yang dulu di depannya kan sudah dipindah. Alasannya pun tidak beda jauh. Karena tidak representatif lagi untuk kegiatan belajar mengajar. Tempatnya kecil, untuk upacara saja mentok," bebernya, Minggu (7/10).

Baca: DPRD Metro Ingin Anggaran Disdik Prioritaskan Pembangunan SDM

Selain itu sekolah tersebut punya halaman dan lahan parkir terbatas, juga tidak representatif untuk kegiatan ekstrakulikuker sekolah. "Apalagi itu jalan utama juga, kalau antar jemput pasti macet," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya meminta SMPN 3 didusulkan pindah di area landbouw yang dianggap cocok. Alasannya, landbow merupahan aset pemkot sehingga tidak perlu lagi keluar biaya, serta jauh dari jalur utama dan masih satu kelurahan, yakni Metro Pusat.

Anggota Komisi II DPRD Alizar menilai, landbouw merupakan aset yang selama ini belum dimanfaatkan secara maksimal. Pihaknya juga meminta agar perkantoran dibuat terpadu satu lokasi.

"Kawasan landbouw cukup luas. Di beberapa daerah itu kan terpadu satu lokasi. Jadi mudah. Masyarakat juga kalau ada perlu tinggal ke satu lokasi saja kan. Kita punya lahan kenapa tidak itu dimaksimalkan saja," ungkapnya.

Terkait usulan itu, Wali Kota Achmad Pairin akan melakukan kajian terlebih dahulu. "Terima kasih masukannya, tapi kita kaji dulu, sehingga semua bisa tercatat dengan baik," imbuhnya. (dra)

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved