Tribun Tulangbawang

Petambak Plasma Dipasena Bisa Bangkit dengan Semangat Gotong Royong

Bupati Tulangbawang Winarti mengapresiasi semangat gotong royong yang diterapkan Persatuan Petambak Plasma Udang Windu

Petambak Plasma Dipasena Bisa Bangkit dengan Semangat Gotong Royong
Bupati Tulangbawang Winarti berbincang dengan Dirjen Budidaya Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Slamet Soebjakto, di sela-sela perayaan HUT Ke-20 P3UW di Dipasena, Minggu (7/10) 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti mengapresiasi semangat gotong royong yang diterapkan Persatuan Petambak Plasma Udang Windu (P3UW) dan masyarakat Dipasena dalam membangun wilayahnya secara mandiri. Pernyataan itu disampaikan Winarti saat menghadiri perayaan HUT Ke-20 P3UW di Dipasena Kecamatan Rawajitu Timur, Minggu (7/10).

"Anggota P3UW sangat kompak dan mampu menjaga serta melaksanakan budaya gotong royong. Ini sejalan dengan program Pemkab Tulangbawang saat ini," papar Winarti yang dijuluki Bupati Gotong Royong ini.

Baca: Bunda Winarti Menghadiri Acara Seminar dan Gladi Porseni IGTK PRGI Tulangbawang

Ketua P3UW Nafian Faiz mengatakan, pada perayaan ulang tahun ini, Dipasena harus mampu bangkit dan berjaya seperti dahulu sebagai penghasil 30 persen udang nasional.

Baca: Masyarakat Lampung Dipasena Swadaya Bangun Jembatan Senilai Rp 3,2 M

"Dulu kita pernah berjaya, maka tugas kita bagaimana supaya bangkit bersama. Kami minta dukungan pemerintah dan pihak-pihak lain," kata Nafian.

Pada peringatan HUT P3UW Ke-20, Bupati Winarti turut menyerahkan secara simbolis bantuan uang tunai untuk pengembangan beberapa masjid dan TPA di Dipasena.
Di antaranya, untuk Masjid Al-Ikhlas sebesar Rp 20 juta, Masjid Darul Ulun Rp 20 juta, TPA Al-Abror Rp.10 huta dan hibah untuk P3UW sebesar Rp 20 juta. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help