Tribun Tulangbawang

Polres Tulangbawang Siapkan Ratusan Personel Amankan Pilkati Serentak Tubaba

Polres Tulangbawang menyiapkan ratusan personel untuk pengamanan pemilihan kepala tiyuh (Pilkati) serentak di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Polres Tulangbawang Siapkan Ratusan Personel Amankan Pilkati Serentak Tubaba
Tribunlampung/Endra
Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Edy Syafnur 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Polres Tulangbawang menyiapkan ratusan personel untuk pengamanan pemilihan kepala tiyuh (Pilkati) serentak di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Rabu (10/10).

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Edy Syafnur mewakili Kapolres AKBP Raswanto Hadiwibowo mengatakan, sebanyak 135 personel dilibatkan untuk melakukan pengamanan di TPS (tempat pemungutan suara) pada Pilkati serentak.

Baca: Akrab, Bupati Winarti Duduk Satu Meja dengan 3 Mantan Bupati Tuba Hadiri Tablig Akbar

“Ada 19 Tiyuh/Kampung yang melaksanakan Pilkati serentak yang terdapat pada 7 Kecamatan di Tubaba,” ujar Edy, Senin (08/10).

Pilkati 7 Kecamatan itu diantaranya, di Kecamatan Tumijajar terdapat 5 Tiyuh yaitu Makarti, Sumber Rejo, Gunung Menanti, Daya Asri dan Daya Sakti.

Di Kecamatan Tulangbawang Tengah terdapat 3 Tiyuh yaitu Menggala Mas, Pulung Kencana dan Bandar Dewa.

Baca: Cegah Lakalantas, Polsek Abung Barat Bersihkan Tumpahan Solar di Jalinsum

Di Kecamatan Lambu Kibang terdapat 2 Tiyuh yaitu Pagar Jaya dan Gunung Sari.

Di Kecamatan Way Kenanga terdapat 2 Tiyuh yaitu Indraloka I dan Indraloka II.

Di Kecamatan Gunung Agung terdapat 1 Tiyuh yaitu Jaya Murni. Di Kecamatan Gunung Terang terdapat 1 Tiyuh yaitu Setia Bumi dan di Kecamatan Batu Putih terdapat 5 Tiyuh yaitu Toto Katon, Marga Sari, Sakti Jaya, Wono Dadi dan Margo Mulyo.

“Para personel yang terlibat dalam pengamanan di TPS, nantinya akan berada di Tiyuh tersebut pada H-1 sampai selesai penghitungan surat suara,” papar Edy.

Petugas yang telah ditunjuk untuk melaksanakan pengamanan di TPS, jangan pernah underestimate terhadap segala bentuk gejolak pada Pilkati serentak nanti.

“Saya mengharapkan, agar masing-masing Calon Kepalo Tiyuh, TS (tim sukses) maupun pendukungnya dapat menerima apapun hasil dari Pilkati serentak nanti. Tetap junjung tinggi sportivitas dan tetap jaga situasi yang kondusif, aman dan sejuk pada saat dan pasca berlangsungnya Pilkati," tandas Edy. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help