Tribun Metro

Seleksi Terbuka Lima Pejabat Eselon II Perlu Kajian Akademis

Komisi I DPRD Metro meminta lelang jabatan atau seleksi terbuka yang akan dilakukan Pemkot untuk mengisi lima pejabat eselon II

Seleksi Terbuka Lima Pejabat Eselon II Perlu Kajian Akademis
Warta Kota
Ilustrasi Lelang Jabatan 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Komisi I DPRD Metro meminta lelang jabatan atau seleksi terbuka yang akan dilakukan Pemkot untuk mengisi lima pejabat eselon II dilakukan benar secara transparan dan profesional.

"Jika perlu ada kajian akademis untuk mengetahui dan mengukur kemampuan pejabat yang akan mengisi. Karena lelang ini kan sudah sewajibnya dilakukan sesuai UU. Tapi kita harap tidak sekadar saja, tapi betul-betul terbuka," ujar Nasrianto Effendi, Wakil Ketua Komisi I.

Baca: Inilah 11 Nama yang Lolos Verifikasi Berkas Lelang Jabatan di Lampura

Baca: Isi Lima Pejabat Pensiun, Bulan Depan Pemkot Lelang Jabatan

Dengan begitu, bisa dilihat apakah yang bersangkutan memang laik ditempatkan atau dipekerjakan. Kajian akademisi juga dapat menghindari anggapan yang berkembang di masyarakat, dimana penerimaan jabatan kerap bukan karena keahlian.

"Tahun lalu kalau tidak salah kan ada suruh tulis makalah soal rencana calon, tapi kita tidak pernah tahu. Karena tidak terbuka. Kita minta tahun ini diumumkan ke media massa atau bisa diakses masyarakat umum. Jadi warga tahu calon pejabatnya mau ngapain," tuntasnya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help