VIDEO TEASER - KPK Soroti PNS Koruptor di Lampung

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan meminta pemda lebih transparan terkait data PNS di Lampung yang terjerat kasus korupsi.

Laporan Videografer Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 172 pegawai negeri sipil (PNS) di Lampung menjadi sorotan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Agung.

Dua instansi penegak hukum itu mendorong pemerintah daerah se-Lampung untuk menyetop gaji PNS yang terlibat korupsi dan memberhentikannya.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan meminta pemda lebih transparan terkait data PNS di Lampung yang terjerat kasus korupsi.

Pemda juga harus melakukan tindakan tegas yakni menghentikan gaji PNS yang terlibat korupsi, dan menjatuhkan sanksi pemecatan.

Baca: BKD Lampung: PNS Koruptor Seharusnya Tak Lagi Terima Gaji

Baca: Banyak PNS Koruptor di Pemkot Bandar Lampung Sudah Pensiun

"Kami akan dorong pemerintah daerah transparan terhadap data dan jumlah PNS yang terlibat korupsi. Bagi PNS yang vonisnya sudah inkrah (berkekuatan hukum tetap), agar dilakukan pemecatan," kata Basaria dalam jumpa pers acara "Peningkatan Kapasitas Aparat Penegak Hukum Dalam Penanganan Perkara Tindak Pidana Korupsi" di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Senin, 8 Oktober 2018.

Acara pelatihan bersama penegak hukum di Lampung ini diikuti 150 peserta dari institusi kepolisian, kejaksaan, BPK, BPKP, oditur militer, penyidik polisi militer.

Pelatihan bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para penegak hukum dalam menangani perkara pidana korupsi, mulai dari penyelidikan, penyididikan hingga penuntutan.

Bagaimana laporan selengkapnya? Simak di koran Tribun Lampung edisi Selasa, 9 Oktober 2018. (*) 

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help