Tribun Way Kanan

Masih Banyak Sekolah di Way Kanan Belum Terakreditasi

Pemerintah kabupaten Way Kanan menggelar Sosialisasi Regulasi dan Bimbingan Teknis Pengisian Data Isian Akreditasi (DIA) pada Aplikasi Sispena.

Masih Banyak Sekolah di Way Kanan Belum Terakreditasi
Tribunlampung/Anung
Pemerintah kabupaten Way Kanan menggelar Sosialisasi Regulasi dan Bimbingan Teknis Pengisian Data Isian Akreditasi (DIA) pada Aplikasi Sispena, Selasa 9 Oktober 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Pemerintah kabupaten Way Kanan menggelar Sosialisasi Regulasi dan Bimbingan Teknis Pengisian Data Isian Akreditasi (DIA) pada Aplikasi Sispena, Selasa 9 Oktober 2018.

Pidato bupati Raden Adipati Surya melalui sekda Waykanan Saipul menjelaskan undang-undang Sistem Pendidikan Nasional Nomor 20 tahun 2003, menjelaskan bahwa Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran. 

Baca: Diimingi Nilai Bagus, Oknum Guru Honorer Cabuli 2 Siswinya yang Berparas Cantik

Agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara.

Pendidikan di Kabupaten Way Kanan menjadi program prioritas dan untuk menilai kelayakan suatu pendidikan pemerintah upaya melalui akreditasi secara bertahap juga terencana dan terukur dalam rangka penjaminan mutu pendidikan.

Baca: Pemkab Lampura Akan Tampilkan Konsep Milenial di Lampung Fair 2018, Seperti Apa?

Akreditasi adalah sebuah kegiatan pengakuan dan penilaian terhadap suatu lembaga pendidikan tentang kelayakan dan kinerja suatu lembaga pendidikan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasyah (BAN-S/M) yang kemudian hasilnya berbentuk pengakuan peringkat kelayakan.

Pada saat ini sekolah di Kabupaten Way Kanan masih banyak yang belum terakreditasi atau masa akreditasi telah habis, yang tentunya ini menjadi persoalan tersendiri.

Melalui kegiatan ini diharapkan sekolah-sekolah yang menjadi sasaran akreditasi dapat mengikuti dan mengisi data Isian Akreditasi melalui Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah/Madrasyah (SISPENA–S/M), sehingga sekolah-sekolah sasaran dapat ter-Akreditasi.

Dirinya juga menyampaikan apreasi untuk kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, Ketua BAN S-M Provinsi Lampung yang telah hadir di Kabupaten Way Kanan.

"Saya mohon bantuannya untuk peningkatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Way Kanan, yang tentunya dengan Akreditasi Bermutu untuk pendidikan bermutu kita wujudkan Way kanan maju Berdaya saing 2021," katanya.

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help