Tribun Tulangbawang

Winarti akan Bersikap Tegas dengan PNS Tuba yang Terlibat Korupsi

PNS Tulangbawang yang terlibat korupsi berjumlah 28 orang. Dari jumlah itu merupakan PNS aktif dan telah pensiun.

Winarti akan Bersikap Tegas dengan PNS Tuba yang Terlibat Korupsi
xs.uz
Ilustrasi Koruptor 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti akan mengambil langkah tegas terhadap PNS di lingkup Pemkab Tuba yang terlibat korupsi. Winarti mengatakan, dirinya akan mengikuti perintah dari Mendagri terkait sikap tegas terhadap PNS koruptor.

Baca: KPK Soroti PNS Koruptor di Lampung, Kejagung Ungkap Temuan Mengejutkan PNS Terlibat Korupsi

Sejauh ini, Winarti mengaku belum mendapat data pasti terkait siapa saja PNS di lingkup Pemkab Tuba yang terlibat korupsi, dan telah mempunyai kekuatan hukum tetap. 

"Kita belum tahu listnya siapa saja. Tapi pada prinsipnya Pemkab Tuba akan mengikuti apapun instruksi dari pusat. Apalagi itu ada aturannya. Sampai sekarang saya belum mengetahui pasti jumlah dan siapa saja orangnya. Kita tunggu saja rilis resminya," terang Winarti, yang ditemui usai pelantikan Pengurus KONI Tuba di GSG Menggala, Selasa siang.

Baca: Bupati Winarti Minta KONI Tuba Berdayakan Atlet Lokal

"Pada prinsipnya, saya selaku bupati akan taat pada aturan dan mengikuti apa instruksi dari Mendageri. Kita ikuti sesuai regulasinya," sambungnya. Agar tidak terjerat kasus hukum, Winarti meminta jajaran Pemkab Tuba untuk tetap bekerja sesuai aturan berlaku.

"Semuanya paham negara kita adalah negara hukum, kita berupaya menjalankan roda pemerintahan dengan taat hukum, yang dampaknya nanti untuk kita juga. ASN Tuba bekerjalah dengan baik sesuai regulasi," tandas Winarti.

Kasi Intel Kejari Tulangbawang Akhmad Rafli Pasha mengatakan, PNS Tulangbawang yang terlibat korupsi merupakan PNS aktif dan telah pensiun.

"Kalau datanya belum bisa di-publish. Lengkapnya ada di BKD provinsi, sudah (datanya) ditembuskan ke sana," terang Rafli, Selasa (9/10). "Yang jelas ada yang sudah pensiun dan ada yang masih aktif," sambungnya.

(end)

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help