Tribun Lampung Utara

Bupati Lampura Hadiri Dialog Antar Umat Beragama

Forum kerukunan umat beragama menggelar Dialog Antar Umat Beragama Kabupaten Lampung Utara Tahun 2018.

Bupati Lampura Hadiri Dialog Antar Umat Beragama
Tribunlampung/Anung
Bupati Lampura Hadiri Dialog Antar Umat Beragama 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Forum kerukunan umat beragama menggelar Dialog Antar Umat Beragama Kabupaten Lampung Utara Tahun 2018, di Rumah Makan Taruko Jalan Alamsyah RPN Kelurahan kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Rabu (10/10).

Adapun Tema dalam acara tersebut "Merajut Kebersamaan Kehidupan Umat Beragama di Kab Lampung Utara"

Baca: Pemkab Lampura Target 78 Persen Jalan Mantap di Tahun 2019

Tujuan di selenggarakannya Acara tersebut antara lain menyamakan persepsi, koordinasi dan sinergritas antar umat Beragama, kemudian Membangun dan memelihara Kebersamaan dan kerukunan di Lampung Utara, serta Merawat Kebhinekaan dan Persatuan di Lampung Utara.

Hadir Dalam Acara Tersebut Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangku Negara, Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, Dandim 0412 diwakili oleh Kasdim Mayor Inf. Aprizal, Kajari Lampung Utara Sunarwan, Ketua FKUB Lampung Sihul Ali, Ketua muhammadiyah Zainal Abidin, Sekretaris Nahdatul Ulama Agustori.

Baca: Usulan Pembebasan Bersyarat 28 Warga Binaan Rutan Kelas II Kotabumi Diwarnai Isak Tangis

Lalu Ketua MUI Mugofir, Para Kepala Dinas, Kepala Bagian dan Kepala Kantor, Perwakilan Kemenag Lampung Utara, Pimpinan / Perwakilan Umat Beragama dari FKUB Kab. Lampung Utara, Perwakilan Organisasi, Tokoh Pemuda serta para Tamu Undangan.

Sambutan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan sejarah Bangsa Indonesia terdiri dari berbagai Agama.

Kemerdekaan yang diraih bukan hanya hasil kerja keras maupun golongan tertentu, melainkan Kemerdekaan yang kita raih merupakan kerja keras Dari seluruh Warga negara Pada zaman itu dimana terdiri dari berbagai golongan dan agama, Persatuan dan kesatuan dari keberagaman Warga Negara Yang akhirnya membuat bangsa Ini merdeka.

Keberagaman yang ada diwilayah Kabupaten Lampung Utara harus kita jaga perbedaan ada untuk membuat kita semakin kuat untuk bersatu, menjalin hubungan antar umat beragama dan saling menghormati untuk menciptakan kerukunan umat beragama. Perbaikan moral dari masyarakat Lampung Utara untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Lampung Utara.

"Mari bersama sama kita berpengangan dan mengamalkan Pancasila, Butir Butir Pancasila bukan hanya untuk suatu agama namun Pacasila menjadi dasar bagi Bangsa Indonesia yang merupakan tempat Orang Orang yang Beragama" paparnya.

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved