Tribun Bandar Lampung

Warga Mengeluh Cuaca Panas di Lampung: Anak Jadi Susah Tidur dan Rewel

Beberapa warga di Kota Bandar Lampung juga mengeluhkan dengan kondisi suhu panas yang terasa beberapa minggu terakhir ini.

Warga Mengeluh Cuaca Panas di Lampung: Anak Jadi Susah Tidur dan Rewel
THINKSTOCKPHOTOS
Ilustrasi- suhu panas 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Beberapa warga di Kota Bandar Lampung juga mengeluhkan dengan kondisi cuaca panas yang terasa beberapa minggu terakhir ini.

Pasalnya, kondisi suhu panas tersebut tentunya membuat suasana cukup tidak nyaman apalagi ketika berada di dalam ruangan terlebih jika tidak tersedia alat pendingin seperti kipas angin ataupun air conditioner (AC).

Baca: Wilayah Lampung Masuki Musim Pancaroba, Ini Imbauan BMKG

"Ya gak tahu kenapa kok belakangan ini suhunya terasa panas sekali udaranya. Walaupun pakai kipas angin masih terasa panasnya," papar Nana, warga Perum Bukit Kemiling Permai (BKP), Kemiling, Bandar Lampung, Rabu (10/10).

Dampak yang dirasakan tentunya sangat tidak nyaman, sambungnya, apalagi bagi anak-anaknya yang masih kecil usianya. "Ya anak jadi susah mau tidur siang dan rewel karena udaranya terasa panas walaupun disediakan kipas angin," paparnya.

Apalagi kalau sampai terjadi kondisi padam listrik dalam jangka waktu lama, tambah membuat suasana tidak nyaman. "Nah, gak padam listrik aja buat repot apalagi kalau sampai padam anak tambah tidak nyaman," terangnya.

Baca: Driver Ojol yang Tertimpa Pohon Tumbang Masih Kritis

Hal selaras diungkapkan warga Bandar Lampung lainnya, Amru. "Iya ini saya juga heran kok suhu udaranya terasa panas belakangan ini," keluhnya.

Menurutnya, ia terkadang hanya mengenakan kaos dalam saja jika sudah berada di dalam rumah akibat suhu udara panas tersebut.

"Ya jadi sering pakai singlet aja nih, soalnya gak tahan dengan suhu panas ini. Padahal kalau biasanya jarang kalau hanya pakai kaos dalam aja," tuturnya.

Solusi lain yang dilakukan untuk mengurangi udara panas tersebut selain dengan alat pendingin juga perbanyak minum air.

"Ya palingan siasatinya banyak minum aja biar berkurang suhu panasnya. Ya semoga saja lekas kembali normal suhunya seperti biasanya," tukasnya. (eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved