2 Pasang Duta Terpilih Diharapkan Mampu Kampanyekan Kesehatan dan Cegah Narkoba

KSK Lampung dan Gerakan Nasional Anti Narkoba (Gannas Annar) Bandar Lampung menggelar pemilihan duta kesehatan dan bersih narkoba.

2 Pasang Duta Terpilih Diharapkan Mampu Kampanyekan Kesehatan dan Cegah Narkoba
Tribunlampung/Bayu
Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung dan Gerakan Nasional Anti Narkoba (Gannas Annar) Bandar Lampung menggelar pemilihan duta kesehatan dan bersih narkoba. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Mirisnya generasi muda yang terjerumus di dalam lembah hitam membuat siapapun untuk bergerak memberangus narkoba.

Maka dari itu Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung dan Gerakan Nasional Anti Narkoba (Gannas Annar) Bandar Lampung menggelar pemilihan duta kesehatan dan bersih narkoba.

Baca: 6 Pelaku Pencabulan Gadis SMA di Lampura Diringkus, Keluarga Korban Minta Ini ke Polisi

Ketua Gannas Annar (Gerakan Nasional Anti Narkoba) Bandar Lampung Zam Zanariah saat ditemui Tribun Lampung di MBK, Rabu (10/10) mengharapkan agar duta ini bisa mengkampanyekan kesehatan dan tolak narkoba.

Adapun duta bersih narkoba yakni Mauldan Agusta R dan Altina Intan Nurfadila, duta kesehatan yakni Takia Azizah dan M Faqih Amirullah.

Baca: Kasus Guru Doktrin Anti Jokowi, Siswa SMAN 87 Gelar Demo Bela Gurunya

Diharapkan para duta ini bisa memberikan pemahaman kalau narkoba itu sangatlah darurat dan perlu diperangi bersama.

Bukan saja tugas polisi, pemerintah pemberantasan narkoba ini. Akan tetapi narkoba ini merupakan musuh bersama dan menjadi momok bagi generasi muda.

Termasuk juga duta kesehatan harapannya bisa mengkampanyekan kesehatan kepada masyarakat secara luas.

Karena kesehatan itu sangatlah mahal harganya, jadi harus bisa menjaga kesehatan dan tak juga terlibat narkoba.

Nantinya mereka ini akan menjadi duta hingga satu tahun kedepan, mereka ini akan menyisir kalangan pelajar dan mahasiswa untuk tidak kenal narkoba.

Adapun peserta yang mendaftar awalnya ada 250 orang akan tetapi disaring menjadi 12 finalis dan nantinya diambil empat orang.

Satu pasang duta kesehatan dan satu pasang lagi duta bersih narkoba. "Jadi ada empat orang yang kita gerakan untuk kampanye kesehatan dan duta bersih narkoba," katanya.(byu)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help