BKN Pastikan Tiga Zona Tes CPNS di Lampung, Ini Titik Lokasinya

Badan Kepegawaian Negara (BKN) akhirnya memastikan tiga zona sebagai tempat pelaksanaan tes CPNS Tahun 2018 di Lampung.

BKN Pastikan Tiga Zona Tes CPNS di Lampung, Ini Titik Lokasinya
ilustrasi CPNS 2018 

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Badan Kepegawaian Negara (BKN) akhirnya memastikan tiga zona sebagai tempat pelaksanaan tes CPNS Tahun 2018 di Lampung.

Ketiga zona tersebut adalah Bandar Lampung, Pringsewu dan Metro.

Kepala Kantor Regional (Kanreg) V BKN yang membawahi DKI Jakarta, Kalimantan Barat dan Lampung, Istati Atidah mengatakan, ketiga zona tersebut sudah disetujui oleh BKN.

Kemudian, kata Istati, untuk titik lokasi pasti yakni di zona satu Bandar Lampung bertempat Gedung Futsal milik Pemprov Lampung, zona dua itu di Wisma Haji, Metro dan zona tiga di Pringsewu di SMK Yadika.

Baca: Pemprov dan Pemkab/Kota Tetapkan 3 Lokasi Pelaksanaan Seleksi CPNS

“Untuk kapasitas, ketiga lokasi itu sudah layak. Zona satu itu maksimalnya bisa menampung 700 komputer. Tetapi kami akan lihat nanti jumlah pelamar. Kalau tidak sampai banyak sekali, paling hanya 500 komputer yang kami siapkan,” ujar Istati usai menghadiri acara penandatanganan kesepakatan kerja sama antara pemerintah daerah dan BKN di Hotel Aston, Bandar Lampung, Rabu (10/10).

Sedangkan untuk zona dua di Metro, terus Istati, kapasitas Wisma Haji bisa menampung hingga 500 komputer. Namun, sementara ini BKN akan menyiapkan 300 komputer, dan untuk zona tiga Pringsewu disiapkan 200 komputer dari maksimal kapasitas 300 komputer.

Baca: Formasi CPNS Baru Jawa Barat, Buka Besar-besaran 13.029 Formasi, Masa Pendaftaran Diperpanjang

“Sekali lagi, semua tergantung jumlah pelamar. Kalau memang sampai membludak, kami akan siapkan maksimal,” jelas Istati.

Dalam kesepakatan tersebut, lanjut Istati, nantinya pemerintah daerah akan ikut membantu penyediaan fasilitas dengan sistem cost sharing atau pembiayaan bersama.

“Jadi dalam MoU sudah tercantum juga, seperti komputer, petugas, server, itu nanti BKN yang menyiapkan. Sedangkan pemda nanti fasilitasnya,” ucap Istati.

Halaman
12
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved