Tribun Lampung Utara

Pimpin Rakor Bulan Oktober, Bupati Agung Sampaikan Imbauan Ini

Pemerintah kabupaten Lampung Utara menggelar rapat koordinasi bulan Oktober, Kamis (11/10).

Pimpin Rakor Bulan Oktober, Bupati Agung Sampaikan Imbauan Ini
Tribunlampung/Anung

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Pemerintah kabupaten Lampung Utara menggelar rapat koordinasi bulan Oktober, Kamis (11/10).

Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara langsung memimpin rakor tersebut, yang dihadiri oleh seluruh kepala bagian, kepala badan organisasi perangkat daerah, camat, lurah, ‎kepala desa.

Baca: BKN Pastikan Tiga Zona Tes CPNS di Lampung, Ini Titik Lokasinya

Dalam sambutannya, Agung mengatakan tingkat kehadiran peserta rakor sudah cukup baik, meskipun ada beberapa pegawai yang absen.

Rakor mencari solusi, bukan seremonial belaka, sehingga nantinya akan mendapatkan hasil terhadap permasalahan. Kemajuan diawali dengan disiplin, karena itu diharapkan ASN dapat disiplin.

Kemudian, jika melaporkan segala sesuatu jangan Asal Bapak Senang (AB‎S). Dirinya meminta laporan yang realitas, sehingga diperlukan solusi. Jangan pedagang masuk keruangan. Jangan ada parkir liar di daerah stasiun.

Baca: Daftar Harga Pertalite dan Pertamax di Lampung, Pulau Jawa dan Setiap Provinsi per 10 Oktober 2018

Kemudian, dirinya juga mengimbau kepada semua masyarakat tidak terpecah belah, dalam menghadapi pemilihan umum, baik legislatif maupun pemilihan presiden tahun 2019.

Ia juga meminta perhatian terhadap pihak terkait, untuk antisipasi kerawanan pemilihan legislatif, khususnya pemilihan anggota legislatif kabupaten Lampung Utara. Sebab, tahun depan banyak calon legislatif masih terhitung saudara.

Mengenai banyaknya tindakan pencabulan terhadap anak dibawah umur, dirinya meminta agar pihak terkait seperti dinas pendidikan, dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak melakukan sosialisasi soal tindak kekerasan terhadap anak maupun perempuan. "Kalau perlu pembinaan sampai tingkat SD," ujar dia.

Selanjutnya, dirinya juga meminta kepada apatur sipil negara tidak risau dengan adanya isu roling. Tentunya akan mengganggu kinerja. ‎Kemudian, untuk kecamatan yang belum melunasi PBB diharapkan dapat melunasinya hingga akhirbulan oktober. Perlu dilakukan peningkatan pelatihan, agar targetnya tercapai.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved