Selama Pemerintahan Jokowi, Harga BBM Sudah Naik 9 Kali dan Turun 2 Kali, Ini Daftarnya

Selama Pemerintahan Jokowi, Harga BBM Sudah Naik 9 Kali dan Turun 2 Kali, Ini Daftarnya

Selama Pemerintahan Jokowi, Harga BBM Sudah Naik 9 Kali dan Turun 2 Kali, Ini Daftarnya
Tribun Medan/Fatah Baginda Gorby
Ilustrasi - Petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) saat menunjukkan Bahan Bakar Minyak (BBM) , Kamis (5/1/2017). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Selama Pemerintahan Jokowi, Harga BBM Sudah Naik 9 Kali dan Turun 2 Kali, Ini Daftarnya

 Pemerintah menetapkan untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi pada Rabu (10/10/2018) mulai pukul 11.00 WIB.

Menteri ESDM, Ignatius Jonan mengungkapkan, produk BBM yang mengalami kenaikan harga adalah Pertamax Series dan Dex Series, serta Biosolar Non-PSO.

Sedangkan, harga BBM berupa Premium, Biosolar PSO, dan Pertalite tidak naik.

Khusus untuk daerah yang terkena bencana alam di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah, sementara ini, harga BBM nonsubsidi tidak naik.

“Jam 11 ini, harga Pertamax naik, Premium dan Biosolar tidak naik,” kata Ignatius kepada Tribunnews.com di ruang VIP Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (10/10/2018). 

Penyesuaian harga BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, dan Biosolar Non-PSO merupakan dampak dari harga minyak mentah dunia yang terus merangkak naik.

Pengendara motor mengantre saat akan mengisi BBM di SPBU di Kawasan Pejompongan, Jakarta, Kamis (31/3/2016). Pemerintah menetapkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar turun masing-masing Rp500 per liter per 1 April 2016, premium menjadi Rp6.450 per liter, solar menjadi Rp5.150 per liter berlaku hingga September 2016, penetapan tersebut akan diikuti penurunan tarif angkutan publik. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pengendara motor mengantre saat akan mengisi BBM di SPBU di Kawasan Pejompongan, Jakarta, Kamis (31/3/2016). Pemerintah menetapkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar turun masing-masing Rp500 per liter per 1 April 2016, premium menjadi Rp6.450 per liter, solar menjadi Rp5.150 per liter berlaku hingga September 2016, penetapan tersebut akan diikuti penurunan tarif angkutan publik. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Catatan Tribunnews.com, kenaikan harga BBM bukan kali pertama terjadi di masa Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla.

Sejak menjabat sebagai presiden, Jokowi beberapa kali menaikkan harga BBM, baik subsidi maupun nonsubsidi.

Namun, Jokowi pun tak selalu menaikkan harga BBM.

Baca: Harga BBM Naik, Ini Daftar Lengkap Harga Terbaru BBM di Setiap Provinsi

Ia juga tercatat pernah menurunkan harga BBM.

Halaman
1234
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved