Tribun Pringsewu

Tim BKN Survei SMA Yadika Pringsewu yang Jadi Lokasi Tes CPNS Zona III

Tim BKN mensurvei lokasi tes CPNS Zona III di wilayah Kabupaten Pringsewu, Kamis (11/10) siang di SMA Yadika Kecamatan Pagelaran

Tim BKN Survei SMA Yadika Pringsewu yang Jadi Lokasi Tes CPNS Zona III
Tribunlampung/Didik
Tim BKN yang dikoordinatori Kepala Kantor Regional V BKN Jakarta Istati Atidah (berkerudung hitam) meninjau lokasi tes di Yadika Pringsewu. 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Tim BKN mensurvei lokasi tes CPNS Zona III di wilayah Kabupaten Pringsewu, Kamis (11/10) siang di SMA Yadika Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu. Tim tersebut dipimpin oleh Kepala Kantor Regional V BKN Jakarta Istati Atidah.

Istati bersama jajarannya didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pringsewu Dawam Raharjo dan Kepala BKPSDM Tanggamus Nur Indrati.

Baca: BKN Pastikan Tiga Zona Tes CPNS di Lampung, Ini Titik Lokasinya

Dimana lokasi tersebut diperuntukkan bagi peserta tes CPNS Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pringsewu. Lokasi yang disurvei tersebut merupakan aula di lantai empat gedung SMA Yadika.

Istati menuturkan bila lokasi tes di Yadika tersebut sudah sesuai kriteria. "Kapasitas aulanya bisa untuk 300 peserta, cadangan 10 persen berarti 30, bisa jadi 330," katanya, Kamis.

Baca: Pemprov dan Pemkab/Kota Tetapkan 3 Lokasi Pelaksanaan Seleksi CPNS

Menurut dia, ini kan sudah terlihat pelamarnya diperkirakan 10.000 untuk Kabupaten Pringsewu dan 6000 di Tanggamus. Jadi estimasi pelamar CPNS yang akan mengikuti tes di Zona III sekitar 16 ribu.

"Di sini (Yadika) sudah memadai, untuk ruangan sudah memadai, tempat untuk peserta nunggu dan untuk (lokasi) parkir luar biasa," katanya.

Keberadaan kantin, menurut dia juga mendukung karena masyarakat nantinya banyak yang menunggu. Menurut dia fasilitas ruang tunggu sudah ada, termasuk ruangan untuk pejabat seperti DPR yang ingin melihat sudah ada ruangannya.

Istati mengatakan, kerjasama antara Bupati Pringsewu dengan Kepala BKN untuk pelaksanaan tes CPNS ini sudah ditandatangani. Atas survei ini, Istati mengaku akan melanjutkan informasinya ke BKN.

Selanjutnya, kata dia, persiapan berkaitan yang duluar ruangan tes menjadi tanggungjawab instansi di daerah. Kemudian, berkaitan dengan perangkat komputer dan LAN menjadi tanggungjawab BKN. Namun untuk AC dan keamanan tanggungjawab daerah.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help