Tim Relawan ACT Lampung Buka Sub Posko di Palu

Kondisi masjid yang masih berdiri kokoh walaupun ada keretakan di beberapa titik, terusnya, dijadikan sub posko.

Tim Relawan ACT Lampung Buka Sub Posko di Palu
Ist
Masjid yang digunakan untuk sub posko distribusi logistik di Kota Palu 

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tiga relawan dari Aksi Cepat Tanggap-Masyarakat Relawan Indonesia (ACT)- MRI Lampung sudah berada di Palu sejak Rabu (10/10) kemarin dan membantu pendistribusian logistik untuk korban gempa-tsunami di sana.

Ketiga relawan tersebut merupakan spesialist rescue yakni Sunu Purwanto, Eko Setiawan dan Umar Naim. Koordinator Relawan Sunu Purwanto mengatakan, mereka berangkat dari Lampung Senin (8/10) malam dari Jakarta menuju Bandara Makassar.

Selasa pagi tiba di Makasar dan melanjutkan perjalanan darat menuju Kota Palu pada Rabu (10/10).

Baca: LTC Galang Dana untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

"Sampai Palu jam 8 pagi. Mayoritas yang datang ke Palu militer dan relawan. Ada turis juga banyak," jelas guru dari SMA Negeri 1 Natar itu.

Timnya menuju posko ACT di Jalan Sisingamangaraja Kota Palu untuk bersiap menyalurkan logistik di sub posko berupa masjid yang jarak tempuhnya sekitar 30 menit menggunakan mobil bak terbuka dari posko utama.

"Jadi sampai di posko jam 8 pagi, jam setengah 10 pagi kita sudah jalan membantu pendistribusian logistik," kata Sunu melalui sambungan telepon, Kamia (11/10).

Kondisi masjid yang masih berdiri kokoh walaupun ada keretakan di beberapa titik, terusnya, dijadikan sub posko untuk memudahkan proses distribusi barang dan juga titik evakuasi.

Selain itu, timnya juga mendirikan sub posko di beberapa titik dengan memanfaatkan rumah milik tokoh masyarakat. Hal ini untuk memudahkan koordinasi pendistribusian logistik.

"logistik yang banyak kita salurkan berupa air mineral, beras, dan mie instan," bebernya.(*)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help