Tribun Metro

15 Desember Proyek GSG Harus Rampung 100 Persen

Wali Kota Achmad Pairin menegaskan pembangunan Gedung Serbaguna (GSG) Bumi Sai Wawai harus mencapai 100 persen pada awal Desember

15 Desember Proyek GSG Harus Rampung 100 Persen
Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
PROGRES GSG - Dalam rangka evaluasi Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Komisi I DPRD Metro meninjau progres pembangunan Gedung Serbaguna (GSG) Bumi Sai Wawai 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Achmad Pairin menegaskan pembangunan Gedung Serbaguna (GSG) Bumi Sai Wawai harus mencapai 100 persen pada awal Desember 2018. Saat ini progres pembangunan mencapai 45 persen.

"Tadi sudah saya tanya ke pihak rekanan. Awal Desember katanya sudah capai 100 persen. Tapi ini 100 persen dari APBD tahun ini ya. Bukan 100 persen gedung sudah jadi dan megah," bebernya, Jumat (12/10).

Baca: Tuntaskan Perilaku BAB Sembarangan, Pairin Perintahkan Lurah Data Warga Belum Memiliki Jamban

Dijelaskannya, untuk penghubung lantai I ke lantai II akan menggunakan eskalator. Kemudian akan dibuat tangga kecil pada sisi kanan dan kiri bangunan. "Kan nanti dekat bangunan eks Dinas Tata Kota dibangun food court. Jadi dibuat tangga untuk masuk ke food court itu," terangnya.

Adapun food court dibuat dengan ukuran 25 x 11 meter. Sementara ruang pertemuan 25 x 65 meter. Pemerintah memberikan tenggat waktu hingga 15 Desember 2018 untuk pengerjaan proyek. "Pokoknya tanggal 15 harus selesai. Tidak ada pekerjaan lagi," tandasnya.

Baca: Tinjauan Komisi I DPRD Metro, Progres GSG Bumi Sai Wawai 38 Persen

GSG Bumi Sai Wawai berdiri di atas lahan seluas 52x82 meter. Dimana pondasi pertama setinggi 60 cm dan pondasi kedua ditambah 1,4 cm. Adapun tinggi bangunan sekitar 18 meter.

Lantai I akan digunakan untuk ruang pesta, sedangkan ruang lantai II bisa dipakai untuk rapat. Di lantai dua juga bisa menampung foodcourt (tempat makanan) dengan luas 6x6 meter. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved