Tribun Lampung Utara

178 Warga Binaan Rutan dan Lapas Kotabumi Didata Kependudukannya

Sebanyak 178 warga binaan di rumah tahanan Kelas II B Kotabumi dan Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Kotabumi Lampung Utara di data kependudukannya.

178 Warga Binaan Rutan dan Lapas Kotabumi Didata Kependudukannya
Tribunlampung/Anung
178 Warga Binaan Rutan dan Lapas Kotabumi Didata Kependudukannya. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Sebanyak 178 warga binaan di rumah tahanan Kelas II B Kotabumi dan Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Kotabumi Lampung Utara di data kependudukannya, mulai dari KTP dan KK. ‎

Hal ini sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Kanwil kum Ham dan dinas kependudukan dan pencatatan sipil.

Baca: Bupati Agung Imbau Warga Lampura Galakkan Dzikir dan Doa Bersama di Setiap Masjid

Pelaksana tugas kepala dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lampung Utara, Tien Rostiana mengatakan pihaknya melakukan pendataan di dua tempat tersebut pada Senin 8 Oktober di Lapas Kotabumi‎, sedangkan di Rutan pada Rabu 9 Oktober.

Baca: Berikan Rasa Aman Nasabah, Polres Lampura Gelar Pengamanan Obvit di Bank

Dari dua tempat itu, 78 warga binaan di Lapas rinciannya, perekaman sebanyak 9 orang, domisili di kabupaten Lampung Utara yang ada memiliki KTP sebanyak 14 orang, warga dari luar kabupaten Lampung Utara yang bisa ditemukan Nomor Induk Kependudukannya sebanyak 8 orang, dan warga dari luar Lampung Utara yang NIK nya tidak ditemukan sebanyak 47 orang.

"Jumlah warga binaan di Lapas sebanyak 339 orang, yang baru didata sebanyak 78 orang. Bagi KTP nya yang ditahan polisi kita data NIK nya, begitu juga bagi yang sudah usia 17 tahun yang belum rekam KTP langsung dilakukan perekaman," jelas perempuan berhijab ini.

Di Rutan Kotabumi, rinciannya perekaman sebanyak 25 warga binaan, sedangkan pendataan bagi warga yang KTP nya ditahan kepolisian sebanyak 75 orang.

"Di Rutan baru 100 orang yang didata, sedangkan penghuninya 384 warga binaan. Sisanya akan dilakukan pada pekan depan," jelasnya, Jumat (12/10).

Baca: VIDEO - Disdikbud Larang Siswa SD dan SMP Bawa Smartphone ke Sekolah

Diketahui lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura), bersinegri bersama pemerintah daerah menandatangani nota kesepahaman bersama Desa/Kelurahan.

Dalam acara peresmian yang di gelar Kementrian Hukum dan Ham Kantor wilayah Lampung, di Novotel Bandar Lampung, Rabu (12/09/2018).

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved