Mobil Sehat PGN Lampung Hadirkan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut

Pada Mobil Sehat PGN Lampung ini, diberikan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut oleh dokter Herman Fadli Harahap.

Mobil Sehat PGN Lampung Hadirkan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut
Ist
Mobil Sehat PGN Lampung 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tim Mobil Sehat PGN Lampung, kembali mengunjungi Kelurahan Sukamenanti Kecamatan Kedaton Kota Bandar Lampung untuk memberikan layanan kesehatan gratis pada Rabu (10/10).

Kegiatan ini berlokasi di RT 04 LK 1 Sukamenanti, Bandar Lampung.

Baca: Telkomsel-Angkasa Pura II Jalin Kerjasama Digitalisasi Airport

Pada Mobil Sehat PGN Lampung ini, diberikan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut oleh dokter Herman Fadli Harahap.

Menurut dia, kesehatan gigi dan mulut adalah sangat penting karena gigi dan gusi yang rusak dan tidak dirawat akan menyebabkan rasa sakit, gangguan pengunyahan dan dapat mengganggu kesehatan tubuh lainnya.

"Mulut merupakan suatu tempat yang sangat ideal begi perkembangan bakteri. Bila tidak dibersihkan dengan sempurna, sisa makanan yang terselip bersama bakteri akan bertambah banyak dan membentuk koloni yang disebut plak, yaitu lapisan film tipis, lengket dan tidak berwarna," jelasnya dalam rilis, Kamis (11/10).

Adapun layanan kesehatan gratis Mobil sehat PGN yaitu pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kesehatan gigi, pemeriksaan ibu hamil dan usg, pemberian PMT balita dan lansia, serta Cek metabolik dan golongan darah bagi warga yang membutuhkan.

Hingga akhir kegiatan tercatat pemeriksaan umum sebanyak 105 penerima manfaat, pemeriksaan gigi sebanyak 3 penerima manfaat, Cek Metabolik sebanyak 29 penerima manfaat. Kemudian Cek Golongan darah sebanyak 2 penerima manfaat serta layanan Kesehatan Ibu Hamil Dan USG sebanyak 2 penerima manfaat.

Selain itu, PMT Balita sebanyak 50 penerima manfaat, PMT Lansia sebanyak 25 penerima manfaat dan Penyuluhan Kesehatan sebanyak 30 penerima manfaat.

Dalam waktu dekat, Mobil Sehat PGN juga akan menyambangi Kelurahan Jaga Baya 3 Kec. Way Halim Bandar Lampung pada 14 Oktober 2018 dan Desa Sri Minosari Kec. Labuhan Maringgai Kab.Lampung Timur pada 21 Oktober 2018. (ana/*)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help