Tribun Pesawaran

Nomenklatur Formasi Berbeda, BKPSDM Pesawaran Akan Koordinasi ke BKN

BKPSDM Pesawaran akan mencarikan solusi atas perbedaan nomenklatur antara Laboratorium Kesehatan dan Analis Kesehatan pada formasi CPNS Pesawaran.

Nomenklatur Formasi Berbeda, BKPSDM Pesawaran Akan Koordinasi ke BKN
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID
Ilustrasi jumlah dan rincian kuota CPNS 2018 di Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesawaran akan mencarikan solusi atas perbedaan nomenklatur antara Laboratorium Kesehatan dan Analis Kesehatan pada formasi CPNS di Bumi Andan Jejama.

Kepala BKPSDM Pesawaran Zaenal Arifin mengatakan sepanjang itu Laboratorium Kesehatan dan Analis Kesehatan masih satu rumpun dan ada bukti hitam diatas putihnya tidak mejadi soal. Oleh karena itu lah, Zaenal mengaku berkoordinasi dengan BKN terkait itu.

Baca: Pelamar CPNS Analis Kesehatan di Pesawaran Galau Gara-gara Ini

Dia khawatir apa bila tidak ada koordinasi dan bukti yang falid, ketika meloloskan pelamar dengan latar belakang Anali Kesehatan sementara formasinya Laboratorium Kesehatan, akan dibatalkan di BKN.

"Kita sedang mencari penjelasan, dan bukti hitam putihnya bila Analis Kesehatan dan Laboratorium Kesehatan satu rumpun. Maksudnya itu nomenklaturnya saja yang berbeda. Tapi ajaran pembelajarannya sama, ini yang sedang kita cari penjelasannya," ujar Zaenal, Jumat (12/10).

Dia menuturkan, saat ini juga sedang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan. Zaenal menambahkan, kalau pun pihaknya tetap mengacu pada formasi yang telah ditetapkan Menpan-RB (Labotatorium Kesehatan), artinya pelamar formasi tersebut tidak memenuhi syarat.

Sehingga, formasi tersebut bakal tidak ada pelamar yang masuk. Padahal, menurut Zaenal, formasi tersebut sangat dibutuhkan bagi Andan Jejama.

"Kalau begitu sayang kan, ini sedang dalam tahap koordinasi, mumpung masih ada waktu," tukasnya.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved