Tribun Pesawaran

Pemkab Pesawaran Kembali Aktifkan Forum Lalu Lintas

Pemerintah Kabupaten Pesawaran kembali mengaktifkan Forum Lalu Lintas Kabupaten Pesawaran yang selama ini fakum.

Pemkab Pesawaran Kembali Aktifkan Forum Lalu Lintas
Tribunlampung/Didik
Pemerintah Kabupaten Pesawaran kembali mengaktifkan Forum Lalu Lintas Kabupaten Pesawaran yang selama ini fakum, Kamis (11/10) di Aula Mapolres Pesawaran. 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Pemerintah Kabupaten Pesawaran kembali mengaktifkan Forum Lalu Lintas Kabupaten Pesawaran yang selama ini fakum, Kamis (11/10) di Aula Mapolres Pesawaran.

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kusuma Dewangsa dan Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi.

Baca: BMKG Prakiraan Sebagian Wilayah Lampung Jumat Ini Akan Diguyur Hujan Ringan

Mereka didampingi Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika dan Kepala Dinas Perhubungan Afdal Faisal. Dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, seperti PU dan Bappeda.

Kepala Dinas Perhubungan Pesawaran Afdal Faizal mengatakan bahwa selama ini Forum Lalu Lintas tidak aktif karena yang tadinya duduk di forum tersebut sudah tidak ada. Sehingga dilakukan pembentukkan kembali supaya lebih efektif kembali.

Baca: IKA PMR SMAN 1 Padang Cermin Galang Donasi Sulteng

"Jadi katakan lah evaluasi terhadap kepengurusan lama dan melakukan resufel yang nantinya forum lalu lintas kembali sesuai dengan fungsinya," ujar Afdal, Kamis.

Dia berharap dengan efektif kembali Forum Lalu Lintas dapat semakin memaksimalkan pelayanan masyarakat.

Sebab, kata dia, persoalan berkaitan dengan Forum Lalu Lintas itu masih banyak. Misalkan di bidang ketertiban, pelanggaran trayek, over kapasitas dan mati surat menyurat.

Sedangkan yang menjadi kebutuhan penanganan mendesak di transportasi laut.Abdal mengatakan beberapa kali ada musibah di beberapa provinsi menjadi perhatian kita. Walaupun, lanjut dia, belum pernah terjadi di Lampung.

Sedangkan, tambah dia, pihaknya melakukan upaya antisipasi terhadap transportasi di perairan danau dan sungai.

Saat ini pihaknya tengah memikirkan bagaimana trayek ke pulau-pulau di wilayah Pesawaran. Seperti Pulau Legundi, Pulau Pahawang. Saat ini trayek tersebut masih dilayani oleh angkutan tradisional masyarakat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika mengatakan kegiatan tersebut untuk menciptakan Situasi Kamseltibcarlantas di Wilayah Kabupaten Pesawaran. Serta sebagai wadah komunikasi serta koordinasi di Daerah Kabupaten Pesawaran.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help