Selain Berikan Pelayan Medis, Tim Relawan Lamtim Bantu Pulihkan Psikologis Anak Paska Gempa

Tim relawan Lamtim memberikan pendampingan psikologis kepada ibu dan anak-anak korban gempa-tsunami.

Selain Berikan Pelayan Medis, Tim Relawan Lamtim Bantu Pulihkan Psikologis Anak Paska Gempa
Ist
Relawan Lamtim berikan pelayanan psikologis terhadap ibu dan anak di Palu 

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Relawan tenaga medis dari Lampung Timur selain memberikan pelayanan medis juga memberikan pendampingan psikologis anak-anak korban bencana alam di Palu.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam dr Marshel mengungkapkan, tim relawan Lamtim memberikan pendampingan psikologis kepada ibu dan anak-anak korban gempa-tsunami.

"Kita kumpulkan dan kami berikan bimbingan psikologis. Diajak belajar dan bermain bersama," ujarnya melalui sambungan telepon, Jumat (12/10).

Baca: Relawan Medis Lamtim Bantu Tangani Persalinan Korban Gempa Palu

Masyarakat terlihat belum banyak yang kembali ke rumah. mayoritas masih berada di camp pengungsian. "Kondisi rumah rata-rata rusak berat. Bangunannya kebanyakan permanen. Mungkin hanya 40 persenan yang masih terlihat berdiri. Rata-rata rumahnya sudah tidak bisa digunakan lagi," beber dia.

Penugasan dari Pemkab Lamtim, sambung dia, untuk tim dokter umum selama 10 hari sementara dokter spesialis 5 hari. "Nanti hari Minggu (14/10) saya dan dokter spesialis lainnya dari Lamtim akan kembali ke Lampung," tandasnya.

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help