Tribun Lampung Barat

Targetkan 1000 Gelas Kopi, Lambar Ajak Icipi Kopi Robusta Terbaik di Lampung Fair 2018.

Targetkan 1000 Gelas Kopi, Lambar ajak Icipi Kopi Robusta Terbaik di Lampung Fair 2018.

Targetkan 1000 Gelas Kopi, Lambar Ajak Icipi Kopi Robusta Terbaik di Lampung Fair 2018.
Istimewa
Suasana pameran Kopi Robusta terbaik produksi Lampung Barat pada Lampung Fair jum'at 12/10/18. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID Bandar Lampung - Pemerintah Lampung Barat sediakan kopi gratis kepada para pengunjung stand dan anjungan Lampung Barat di acara pembukaan Lampung Fair 2018 pada Jumat (12/10/2018).

Kadis Perkebunan dan Peternakan Lampung Barat Tri Umaryani dalam wawancara menyebutkan bahwa event ini merupakan kelanjutan dari liwa fair.

Tema yang diangkat dalam Lampung Fair 2018 adalah: Indonesia Negeriku, Lampung Barat Kopiku, yang mana telah menjadi jargon Lampung Barat.

"Selain agrowisata, kebun kopi, keramikan, dan kebun raya, unggulan yang dipamerkan dari stand Lampung Barat adalah kopi." Ungkapnya.

Beliau menyampaikan bahwa Umkm Lampung Barat telah berkembang sangat maju salah satunya adalah Suluh Kopi dan Sukmako.

Mereka mengolah kopi robusta dengan berbagai varian rasa seperti natural honey dan yang menjadi unggulan adalah wine.

"Kopi wine sendiri adalah kopi yang diolah dengan fermentasi selama 4 bulan. Walapun cara fermentasi seperti ini banyak menggunakan kopi jenis arabika namun umkm Lampung Barat berhasil mengolahnya menggunakan jenis robusta dengan rasa yang tidak kalah namun dengan harga yang lebih terjangkau." Ungkapnya.

Tri menambahkan, keberhasilan tersebut terlaksana berkat dorongan penuh pemerintah Lambar berdasarkan intruksi Bupati. Diharapkan dengan kemajuan ini, dapat memotivasi petani petani kopi untuk menghasilkan biji kopi berkualitas dengan produksi yang maksimal.

"Sebagai penghasil kopi robusta terbesar di provinsi Lampung, Pemkab Lambar pada tahun ini juga akan menggagas sekolah kopi untuk petani. Dengan sekolah ini diharapkan petani ldapat lebih cakap memahami produk yang dihasikan agar memiliki nilai tawar untuk menjual kopinya." Jelasnya.

Khusus untuk acara lampung Fair 2018, Pemkab Lambar memberikan kopi gratis agar masyarakat lebih mengenal keunggulan kopi robusta dari daerah lampung barat. 

"Kami menyediakan cita rasa kopi yang khas untuk dinikmati pengunjung lampung fair oleh karena itu apabila ingin merasakan kopi tersenak di Lampung maka dipersilahkan untuk mengunjungi Stand Lampung Barat." Tutupnya

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help