Tribun Pesawaran

Bupati Dendi Serahkan Santunan untuk 25 Anak Yatim

Dendi Ramadhona menyerahkan santunan kepada 25 anak yatim piatu dalam acara Tabligh Akbar memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah

Bupati Dendi Serahkan Santunan untuk 25 Anak Yatim
TRIBUN LAMPUNG/R DIDIK BUDIAWAN
SANTUNAN - Memperingati Tahun Baru Hijriyah, Bupati Dendi Ramadhona memberi santuan kepada 25 anak yatim di Negeri Katon 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan santunan kepada 25 anak yatim piatu dalam acara Tabligh Akbar memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, Sabtu (13/10) di Lapangan Desa Bangunsari Kecamatan Negri Katon.

Dendi mengatakan, melalui peringatan Tahun Baru Islam dia mengajak untuk menjadikannya sebagai momentum berhijrah dan meningkatkan kedekatan diri kepada Allah SWT dan senantiasa menjalankan sunah Rasulullah.

Baca: Pelamar CPNS 2018 di Pesawaran 1.907 Orang

"Karena sebaik-baiknya manusia adalah orang yang panjang umurnya dan bagus amalannya, dan sejelek-jeleknya manusia adalah yang diberi umur panjang dan buruk amalannya," ujarnya.

Dendi mengatakan berhijrah memang tidak selamanya bermakna berpindah dari satu tempat ke tempat yang baru.

Baca: Polres Pesawaran Amankan 13 Tersangka dan 37,06 Gram Sabu Selama September 2018

Namun, hijrah memiliki banyak makna.

Seseorang dapat dikatakan hijrah jika telah memenuhi dua unsur, yaitu ada sesuatu yang ditinggalkan dan ada sesuatu yang ditujunya.

"Untuk itu, mari kita evaluasi perjalanan hidup kita selama satu tahun sebelumnya, amalan apa yang sudah kita perbuat, jasa dan kemanfaatan apa yang sudah kita berikan kepada sesama manusia," ajaknya.

Acara itu menghadirkan penceramah Ustaz Ilyasa Wijaya Kusuma dan Ustaz Alyasa Wijaya Kusuma ( IL & AL ) dari Garut Jawa Barat.

Kegiatan mengusung tema "dengan semangat hijrah kita perkuat ukuwah antar sesama untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Pesawaran yang lebih sejahtera dan religius."(dik)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved