Pilpres 2019

Pilpres 2019 Disebut Pertarungan Terberat Prabowo, Juru Bicara Koalisi Ungkap Pengusaha Sembunyi

Juru Bicara Koalisi Adil Makmur, Andre Rosiade juga membeberkan alasan Pilpres 2019 menjadi pertarungan terberat bagi Prabowo.

Pilpres 2019 Disebut Pertarungan Terberat Prabowo, Juru Bicara Koalisi Ungkap Pengusaha Sembunyi
Kompas.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ( kanan) berjabat tangan usai memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018). Prabowo dan Sandiaga Uno resmi maju mencalonkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Politikus Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut bahwa Pilpres 2019 menjadi pertarungan terberat bagi calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

"Dari tiga kali maju Pak Prabowo sebagai presiden, yang kebetulan saya tetap jadi sekjen partai yang mengusung Beliau, kami merasakan terus terang, (pilpres) ini adalah bobot terberat Beliau menjadi calon presiden," ujar Muzani, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Muzani kemudian membandingkan situasi politik jelang Pilpres 2019 dengan pilpres yang diikuti Prabowo pada 2009 dan 2014.

Tetapi pada pilpres kali ini, banyak kepala daerah yang menyatakan dukungan terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Senada dengan Ahmad Muzani, Juru Bicara Koalisi Adil Makmur, Andre Rosiade juga membeberkan alasan Pilpres 2019 menjadi pertarungan terberat bagi Prabowo.

Berbeda dengan Ahmad Muzani, Andre Rosiade menyebut, frekuensi pemberitaan yang tak seimbang antara Prabowo dan Jokowi, menjadi salah satu kendala.

"Kalau kita melihat media, Pak Prabowo hanya 20 sampai 30 persen, 70 sampai 80 (persen) itu di Kubu Pak Jokowi," ujar Andre Rosiade, sebagaimana dikutip TribunnewsBogor.com dari saluran YouTube Kompas Tv, pada Minggu (14/10/2018).

Menurut Andre Rosiade, kesulitan memperoleh dukungan dari pengusaha juga menjadi kendala bagi langkah Prabowo menjadi presiden.

Baca: Alasan 2 Ajudan Ganteng Prabowo Subianto Belum Menikah karena Pilpres 2019

Pasalnya, kata Andre Rosiade, para pengusaha takut pada Jokowi sebagai capres petahana.

Bahkan, para pengusaha tersebut harus sembunyi-sembunyi jika ingin menyumbang dana ke kubu Prabowo-Sandiaga.

Halaman
1234
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved