Penerimaan CPNS 2018

Penerimaan CPNS 2018, Pemprov Lampung Terima 2.943 Pelamar

Dari jumlah tersebut, guru menjadi formasi terfavorit dengan jumlah pelamar 1.592 orang.

Penerimaan CPNS 2018, Pemprov Lampung Terima 2.943 Pelamar
Tribun Lampung/Noval Andriansyah
Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Lampung Hendri Riduan memberi penjelasan kepada wartawan terkait CPNS di Kantor BKD Lampung, Senin, 15 Oktober 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Hari terakhir pendaftaran penerimaan CPNS 2018, Pemerintah Provinsi Lampung menerima 2.943 pelamar.

Dari jumlah tersebut, guru menjadi formasi terfavorit dengan jumlah pelamar 1.592 orang.

Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Lampung Hendri Riduan mengungkapkan, formasi umum menjadi terbanyak kedua dengan jumlah pelamar sebanyak 774 orang. Sedangkan formasi kesehatan dilamar sebanyak 577 orang.

“Angka itu masih mungkin bertambah. Karena kan penutupan pendaftaran pukul 23.59 WIB. Sedangkan data yang kami rilis ini sampai pukul 15.00 WIB. Jadi bisa saja ada penambahan,” kata Hendri saat ditemui di Kantor BKD Lampung, Senin, 15 Oktober 2018.

Hendri menjelaskan, sampai data dihimpun tersebut, masih terdapat formasi yang minim pelamar yakni dokter spesialis.

Sayangnya, Hendri tidak bisa menyampaikan formasi apa saja yang minim pelamar.

Baca: Penerimaan CPNS 2018, Formasi Dokter Spesialis di Pringsewu Belum Ada Pelamar

Baca: Penerimaan CPNS 2018, Guru Bahasa Inggris SMP Jadi Favorit di Lampung Utara

“Rata-rata dokter spesialis. Cuma apa saja spesialisnya, itu masih di tim admin. Kami belum bisa mengganggunya karena mereka sedang bekerja untuk memverifikasi berkas pelamar,” papar Hendri.

Setelah pendaftaran ditutup, lanjut Hendri, tim admin akan secara simultan melakukan verifikasi berkas para pelamar hingga 20 Oktober 2018.

Selanjutnya, imbuh Hendri, tim admin akan mengirimkan hasil verifikasi tersebut langsung ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Jadi pelamar yang memenuhi syarat (MS) ataupun tidak memenuhi syarat (TMS) baru bisa ketahuan nanti setelah tanggal 20 Oktober 2018. Kalau sekarang, belum bisa ketahuan,” jelas Hendri.

Sementara itu, terus Hendri, usai melakukan pendaftaran, para pelamar tinggal menunggu pengumuman verifikasi berkas untuk kemudian menanti jadwal pelaksanaan tes.

Untuk jadwal tes, Hendri mengatakan, belum ada informasi terbaru dari BKN.

“Sejauh ini belum ada informasi pasti kapan dan tanggal berapa tes CPNS akan dilaksanakan. Mungkin akhir bulan ini,” ucap Hendri.

Nantinya, sambung Hendri, BKD Lampung akan menyiapkan posko pengaduan pada saat pelaksanaan tes CPNS untuk zona satu Bandar Lampung yang akan berlangsung di Gedung Futsal Pemprov Lampung. “Kami belum tahu pasti nanti konsepnya seperti apa. Karena akan dirapatkan dulu dengan BKN. Tetapi nanti peserta bisa menanyakan di mana denah tes dan pertanyaan lainnya,” tandas Hendri. (*)

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved