Tribun Pringsewu

Warga Resah, Jalinbar Pringsewu Rawan Begal

Warga di wilayah Kelurahan Fajaresuk, Kecamatan Pringsewu resah dengan maraknya aksi pembegalan di ruas Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Fajaresuk.

Warga Resah, Jalinbar Pringsewu Rawan Begal
net
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Warga di wilayah Kelurahan Fajaresuk, Kecamatan Pringsewu resah dengan maraknya aksi pembegalan di ruas Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Fajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu.

Pasalnya, selama kurun waktu 10 hari terakhir ada sekitar tiga korban kejahatan jalanan di ruas jalan itu. Salah satu diantaranya, Tarmi (52) warga Padang Suryo Kecamatan Pringsewu.

Baca: Cek Prakiraan Cuaca Selasa 16 Oktober 2018 dari BMKG

Saat ditemui di rumahnya, Senin (15/10), Tarmi mengaku baru mengalami percobaan pencurian dengan kekerasan (curas).

Dia menuturkan, peristiwa itu terjadi Jumat (12/10) subuh kemarin. Ketika itu Tarmi yang kesehariannya sebagai pedagang grosir buah di Pasar Terminal Sarinongko hendak pergi ke pasar untuk berdagang. Ia mengendarai sepeda motor Honda Beat seorang diri pada pagi buta itu.

Baca: Kabur dari Kejaran Petugas, Warga Bandar Lampung Ini Malah Tewas Ditabrak Mobil

Ironisnya, ketika berada di Jalinbar Fajaresuk, Tarmi terkejut dengan kemunculan sepeda motor lain di sebelahnya secara tiba-tiba. Dia merasa ditepuk pada bahu kanannya, yang selanjutnya tidak sadarkan diri. Tarmi tersadar begitu ada yang menolongnya.

Beruntung tas dan dompet Tarmi tidak hilang, karena ia dibantu oleh orang yang ada di belakangnya.

Namun Tarmi mengalami memar di pundak kanan akibat dipukul pelaku dan luka lecet di lutut akibat terjatuh. Tarmi sempat mendatangi Mapolsek Pringsewu Kota melaporkan kejadian tersebut.

Tarmi mengatakan, peristiwa yang sama juga dialami rekan dagangnya, Ngadini dari Kecamatan Pagelaran.

Rekannya itu sempat berebut tas dengan pelaku. Beruntung bisa menyelamatkan tas tersebut. Tidak hanya itu, peristiwa serupa juga dialami pedagang sayuran di Pasar Pagi Fajare Esuk, Eli (35).

Eli sempat tersungkur saat mengendarai Honda Vario menuju Pasar Terminal Sarinongko.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved