Tribun Lampung Barat

Lampung Barat Raih Juara Lomba Kopi Tingkat Nasional

Kontes Kopi Spesialti Indonesia yang ke-10 dilaksanakan pada 17-19 Oktober 2018 di Kampung Jago

Lampung Barat Raih Juara Lomba Kopi Tingkat Nasional
Kontes Kopi Spesialti Indonesia yang ke-10 dilaksanakan pada 17-19 Oktober 2018 di Kampung Jago 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID Yogyakarta - Kontes Kopi Spesialti Indonesia yang ke-10 dilaksanakan pada 17-19 Oktober 2018 di Kampung Jago, Filosopi Kopi, Sleman Yogyakarta.

Kontes tersebut telah diadakan sejak tahun 2008 oleh Pranoto Soenarto selaku Vice Chairman Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI).

Setiap tahun Pranoto berasama ahli kopi lainnya mencicipi kopi-kopi terbaik khas Indonesia dan setiap juri menilai kualitas kopi tanpa mengetahui dari mana kopi tersebut berasal dan akan diumumkan di akhir acara. 

Dari perlombaan tersebut putra daerah atas nama Jamaludin yang berasal dari Talang Panjang, Kecamatan Gedung Surian membuktikan produk unggulan Kabupaten Lampung Barat dan bersaing dengan 190 kontestan lain yang berasal dari seluruh Indonesia , ia memperoleh Juara ke III dalam kontes tersebut, Kopi yang di suguhkan untuk para juri merupakan Kopi Robusta Liwa varietas Tugu Sari Honey Proses yang memperoleh nilai score cupping 88,38 sebagai kopi spesialty Indonesia.

Kemenangan Jamaludin diharapkan dapat memacu semangat para petani Kopi di Lampung Barat agar tetap meningkatkan kualitas serta daya saing Kopi Robusta agar dapat mempertahankan cita rasa yang dihasilkan kopi tersebut, karena dengan kualitas kopi yang unggul maka akan meningkatkan harga jual kopi sehingga membantu perekonomian para petani, dan kembali lagi ke slogan Kabupaten Lampung Barat " Indonesia Negeriku, Lampung Barat Kopiku".

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved