Tribun Metro

Pemkot Rencanakan Bangun Dua Sumur Bor di Area Taman Merdeka

Pemkot Metro akan mengembalikan fungsi Taman Merdeka sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH), sebagai penunjang GSG Bumi Sai Wawai.

Pemkot Rencanakan Bangun Dua Sumur Bor di Area Taman Merdeka
tribunlampung/eka achmad solihin
Taman Merdeka Metro menyuguhkan spot foto yang menarik. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan mengembalikan fungsi Taman Merdeka sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH), sebagai penunjang Gedung Serbaguna (GSG) Bumi Sai Wawai.

Wali Kota Achmad Pairin mengatakan, kursi-kursi di dalam pagar akan dipindah keluar pagar. Ini agar para pengunjung taman tidak menginjak rumput. "Diberikan pagar itu 'kan supaya pengunjung tidak menginjak rumput. Makanya nanti dibongkar dan dipindah," katanya usai meninjau GSG, Senin (22/10).

Baca: Pedagang Tuntut Wali Kota Cabut Larangan Berjualan di Taman Merdeka

Selain itu, untuk memudahkan penyiraman rumput nantinya akan dibangun dua sumur bor di Taman Merdeka. Karena saat ini akses air untuk penyiraman masih kurang. Sehingga kondisi taman menjadi gersang.

Baca: Pedagang Taman Merdeka Metro Dihalau Barikade Tim Gabungan

"Kan dulu memang ada rencana penanaman rumput sintetis. Tetapi setelah kami kaji, biayanya mahal dan perawatannya susah. Makanya tidak jadi dibuat," terangnya, seraya mengaku pemkot terus memantau pembangunan GSG Bumi Sai Wawai.

Sementara untuk GSG, akan dibuat jalur lambat di depan GSG Bumi Sai Wawai. Kemudian Jalan Sosro Sudarmo juga akan dilebarkan menjadi enam meter. Saat ini lebarnya empat meter. Sehingga mobil lancar keluar dari GSG Bumi Sai Wawai.

"Kita targetkan selesai tepat waktu. Kan kami pantau terus pembangunanya. Pokoknya sampai Desember sudah selesai 100 persen untuk yang anggaran tahun ini," tuntasnya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved