Tribun Lampung Selatan

Ribuan Santri Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Korpri Pemkab Lamsel

Hari Santri Nasional ke-4 Tahun 2018 yang mengambil tema "bersama santri, damailah negeri".

Ribuan Santri Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Korpri Pemkab Lamsel
Tribunlampung/Dedi

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren, MA, MTs, MI sekabupaten Lampung Selatan dan ASN di lingkungan pemerintah daerah setempat mengikuti peringatan hari santri yang di pusatkan di lapangan korpri komplek kantor Pemda, senin (22/10).

Hari Santri Nasional ke-4 Tahun 2018 yang mengambil tema "bersama santri, damailah negeri".

Baca: Peringatan Hari Santri Nasional di Tasikmalaya, Ribuan Santri dan Ulama Pawai Taaruf

Pelaksana tugas Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto hadir menjadi Inspektur Upacara. Dirinya mengatakan, dengan diangkatnya tema "bersama santri damailah negeri" diharapkan dapat direspon oleh santri yang ada di Indonesia.

Kondisi bangsa Indonesia yang saat ini sedang menghadapi berbagai persoalan, seperti maraknya hoaks, ujaran kebencian, polarisasi simpatisan politik, propaganda kekerasan, hingga terorisme, dapat diantisipasi oleh para santri untuk mewujudkan kedamaian negeri.

Baca: Petambak Pesisir Pantai Ketapang Khawatir Harga Udang Merosot Rp 5 Ribu per Kg

"Dengan karakter kalangan pesantren yang moderat, toleran, dan komitmen cinta tanah air diharapkan para santri semakin vokal untuk menyuarakan dan meneladankan hidup damai, " ujar Nanang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PCNU Lampung Selatan KH. Mahfudz Attijani mengatakan dengan di Keluarkannya Keputusan Presiden Nomor : 22 Tahun 2015 bukan berarti pemerintah ingin mengebiri umat islam bukan ingin mengebiri pesantren.

"Justru dengan adanya hari santri ini, pemerintah sangat perhatian dengan umat islam dengan kalangan pesantren, " kata KH. Mahfudz. (dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved