Tribun Lampung Barat

Bupati Buka Sosialisasi dan Edukasi Waspada Investasi

Sosialisasi dan Edukasi Waspada Investasi kepada instansi dan masyarakat resmi dibuka oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus

Bupati Buka Sosialisasi dan Edukasi Waspada Investasi
Istimewa
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus pada hari Selasa (23/10/2018) bertempat di Aula Kagungan Lampung Barat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID LAMPUNG BARAT - Sosialisasi dan Edukasi Waspada Investasi kepada instansi dan masyarakat resmi dibuka oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus pada hari Selasa (23/10/2018) bertempat di Aula Kagungan Lampung Barat. 

Lampung barat
Lampung barat ()

Parosil menyampaikan bahwa "kasus investasi bodong yang baru-baru ini marak di Lampung Barat salah satunya Multi Level Marketing (MLM) yang memfokuskan pencarian nasabah baru untuk mendapatkan modal bukan menjual produk yang seharusnya menjadi sumber penghasilan selanjutnya jika ada yang menawarkan investasi kecil tapi pendapatannya besar maka masyarakat harus waspada karena hal tersebut tidak masuk akal atau disebut sebagai investasi bodong, jika hal tersebut terjadi maka masyarakat dapat melaporkan kepada Otoritas Jasa Keuangan", tegasnya.

Selanjutnya, pihaknya mengharapkan kepada para peserta agar hasil sosialisasi yang didapatkan hari ini dapat di terapkan kepada sanak keluarga dan masyarakat sekitar agar tidak terkena investasi bodong karena model penipuan akan semakin canggih dan kita harus semakin waspada akan hal tersebut.

Terakhir, Kepala Bagian Pengawas OJK Lampung Mendi Rahmadi menyampaikan bahwa "Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diatur dalam UU No 21 Tahun 2011, bahwa tugas OJK adalah melakukan pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor Perbankan, Sektor Pasar Modal dan Sektor IKNB , jika terjadi masalah Investasi maka masyarakat dapat menghubungi call centre OJK di 157", jelasnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Perwakilan Kepolisian Daerah Lampung Kompol Drs. Sutana yusuf, Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan peratin serta perwakilan dari Perbankan di Lampung Barat

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved