Tribun Pesawaran

Disdukcapil Pesawaran Pastikan Blanko e-KTP Tersedia

"Alhamdulilah blanko tersedia. Kalau ada informasi dari masyarakat dan sebagainya kalau blanko habis, mulai (saya) meluruskan itu"

Disdukcapil Pesawaran Pastikan Blanko e-KTP Tersedia
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO
Ilustrasi: e-KTP yang telah selesai dicetak. 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Kepala Dinas Kependudukkan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran Ketut Partayasa mengimbau supaya masyarakat tidak termakan informasi yang tidak jelas berkaitan ketersediaan blanko e-KTP.

Dia mengatakan, bila ada oknum yang menyatakan blanko e-KTP sudah habis. Sehingga warga yang sudah perekaman tidak dapat melakukan pencetakkan e-KTP.

Baca: Remaja 15 Tahun Cabuli Bocah yang Masih Keponakannya di Areal Perkebunan

"Alhamdulilah blanko tersedia. Kalau ada informasi dari masyarakat dan sebagainya kalau blanko habis, mulai (saya) meluruskan itu, kadang oknum saja yang berbicara itu," ujar Ketut, Selasa (23/10).

Ia menambahkan, blanko tinggal 1000 lagi dan bisa mengambil lagi ke Jakarta. Dia memastikan bahwa blanko e-KTP tidak ada kendala. Justru, lanjut dia, yang menjadi kendala responsifnya masyarakat.

Baca: Pasutri Ditemukan Tewas di Kebun Sawit Natar, Polisi Ungkap Fakta Kematiannya

Ketut mengungkapkan, bahwa 92,28 persen atau 380.249 dari 412.048 wajib KTP di Bumi Andan Jejama sudah melakukan perekaman. Sementara yang sudah dilakukan pencetakkan dan distribusi sebanyak 353.521 e-KTP. Selanjutnya yang belum tercetak 26.728 e-KTP.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved