Tribun Pringsewu

Santri Nurul Huda Pringsewu Juarai Kompetisi Video Pendek Kemenag RI

Video pendek santri Pondok Pesantren Nurul Huda Kabupaten Pringsewu kembali menorehkan prestasi nasional.

Santri Nurul Huda Pringsewu Juarai Kompetisi Video Pendek Kemenag RI
Ist
Ahmad Rubal Azis 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Video pendek santri Pondok Pesantren Nurul Huda Kabupaten Pringsewu kembali menorehkan prestasi nasional. Itu setelah sebelumnya berhasil menyabet ketiga terbaik Festival Film Pendek Santri 2017, yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kali ini, Video garapan Ahmad Rubal Azis berhasil menyisihkan 600-an peserta dari seluruh Indonesia. Yakni dalam ajang Santri Millennial Competition 2018 yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama RI Direktorat Jendral Pendidikkan Islam.

Baca: Remaja 15 Tahun Cabuli Bocah yang Masih Keponakannya di Areal Perkebunan

Kompetisi video pendek ini dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2018. Atas juara I yang berhasil diraih, Ahmad Rubal mewakili hadir di malam puncak Hari Santri Nasional 2018, di Lapangan Gasibu Kota Bandung, 21 Oktober 2018.

Ahmad Rubal hadir di acara Santri Versary untuk menerima tropi dan uang pembinaan. Secara simbolis disrahkan oleh Mentri Agama. Acara puncak itu, juga dihadiri orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo. Dalam video pendeknya, Ahmad Rubal mengambarkan soal toleransi umat beragama.

Baca: Pasutri Ditemukan Tewas di Kebun Sawit Natar, Polisi Ungkap Fakta Kematiannya

Dimana ketika itu, seorang santri yang tengah bersiap mengumandangkan adzan langsung diperingati oleh Kiai di masjid setempat. Kiai tersebut meminta kepada santri untuk mengecilkan volume. Karena bersamaan dengan itu, umat Hindu sekitar masjid hendak melaksanakan ibadah Nyepi.

Video pendek kategori iklan layanan masyarakat ini berdurasi 59 detik. Pada penghujung video menampilkan pesan "Bagiku agamaku. Bagimu agamamu. Bagi kita Indonesia adalah Tanah Air tempat kita hidup bersama."

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved